Games dan Aplikasi HP

Setelah Di Lumia – BlackBerry Merilis BBM Untuk Nokia Asha

Nampaknya BlackBerry belum puas dengan jumlah pengguna BBM di Android dan iOS yang sampai saat ini telah mencapai angka lebih dari 50 juta pengguna aktif. Belum lama mengumumkan BBM untuk Nokia Lumia (Windows Phone), BlackBerry juga berencana akan merilis BBM untuk Nokia Asha dalam waktu dekat.

Seperti yang diketahui, baru-baru ini Nokia telah mengeluarkan jajaran ponsel Nokia Android mereka lewat tiga tipe yaitu Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL. Ketiga ponsel ini diproduksi untuk menyasar kelas menengah kebawah.

Nokia X misalnya, hp Android harga 1 jutaan ini menawarkan beragam aplikasi dan games Android yang bisa dipasang bersamanya, tak terkecuali aplikasi BBM untuk Android.

Download BBM Untuk Nokia AshaDi negara berkembang seperti Amerika Latin, Afrika Selatan, Nigeria, Timur Tengah, Asia Tenggara termasuk juga Indonesia, ponsel dengan harga murah seperti Nokia X ini cukup diminati dan masih banyak pangsa pasarnya. Bisa dibayangkan, jika aplikasi BBM juga bisa dipasang didalamnya.

Kesempatan tersebut tak di sia-siakan oleh BlackBerry. Keduanya telah sepakat melakukan kemitraan. Jika BlackBerry berharap pengguna BBM akan bertambah lewat jajaran ponsel murah Nokia, Nokia-pun berharap ponsel-ponsel mereka lebih diminati karena dapat dipasangi aplikasi BBM.

Cukup masuk akal jika BlackBerry juga akan merilis aplikasi BBM untuk Nokia Asha dalam waktu dekat.
Lewat pengguna ponsel Nokia Asha, diharapkan pengguna BBM terus bertambah. Sehingga aplikasi chatting terpopuler di Indonesia ini dapat menjadi aplikasi chat lintas platform yang paling banyak digunakan.

Seperti pernyataan David Proulx yang merupakan Senior Director of BBM melalui laman Nokia disini, BlackBerry tidak akan mengesampingkan apapun sehubungan dengan kemitraan yang telah terjalin dengan Nokia. Jika kita tangkap pernyataan tersebut, aplikasi BBM besar kemungkinan akan dibuat juga untuk Nokia Asha.

Sama halnya dengan BBM untuk Nokia Lumia – Windows Phone, belum ada kepastian kapan tanggal rilis BBM untuk Nokia Asha. Kemungkinan, mereka lebih dulu memprioritaskan BBM untuk Windows Phone – Nokia Lumia, baru kemudian menyusul untuk pengguna hp Nokia Asha.

Kabar terbaru menyebutkan jika jika BBM untuk Nokia Asha maupun Lumia akan tersedia dan mulai dapat di download pada musim panas ini. Bisa jadi sekitar bulan April 2014, setelah Nokia melakukan update platform Asha versi 1.4. Kita tunggu saja.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Setelah Di Lumia – BlackBerry Merilis BBM Untuk Nokia Asha,


Diterbitkan pada: Selasa, 4 Maret 2014
Rating : 3.78 / 5 dari 40 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright