HP Smartphone Terbaru

Spek, Fitur dan Harga Lenovo S930 Di Indonesia

Diperkenalkan pada Desember tahun lalu, Lenovo S930 sudah dapat dibeli di Indonesia dengan harga yang cukup murah untuk ukuran phablet 6 inchi. Spek dan fiturnya juga lumayan mumpuni untuk phablet sekelasnya. Sebut saja layar lebar yang dimilikinya serta beragam fitur unggulan yang disematkan di dalamnya. Layar yang terpasang pada Lenovo S930 tak sekedar layar lebar biasa, layar ini merupakan layar jenis IPS LCD kapasitif touchscreen 16 warna, memiliki resolusi 720 x 1280 piksel dengan karapatan warna 245 ppi. Dengan layar seluas 6 inchi tersebut, tentu phablet ini patut dipertimbangkan, terutama bagi yang menyukai smartphone dengan layar lebar.

Layar lebar tentu bodinya juga besar. Lenovo didesain dengan ukuran bodi 86,5 mm x 8,7 mm x 170 mm dengan bobot seberat 170 gram. Dipastikan Anda harus menggunakan dua tangan untuk mengoperasikannya.

Gambar Lenovo S930 Tampak Depan

Gambar Lenovo S930 Tampak Depan

Gambar Lenovo S930 Tampak Samping

Gambar Lenovo S930 Tampak Samping

Spesifikasi Hardware Lenovo S930.

Dari seri smartphone seri S sebelumnya, Lenovo meningkatkan performance prosesor Lenovo S930. Prosesor Quad Core yang digunakan ditingkatkan kecepatannya menjadi 1,3 GHz. Bagian internal memorinya juga ditingkatkan menjadi 8 GB. Ada slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan sampai dengan 32 GB.

Sementara kapasitas RAM masih sama dengan seri S920 sebelumnya yaitu berkapasitas 1 GB. Lalu bagaimana dengan kameranya?

Gambar Lenovo S930 Tampak Belakang

Gambar Lenovo S930 Tampak Belakang

Kemampuan kamera utama Lenovo S930 sama dengan versi sebelumnya, berkemampuan 8 MP dengan fitur auto focus plus led flash. Sedangkan kamera depan malah diperkecil dari seri S920. Kamera depan Lenovo S930 ini hanya berkemampuan 1,6 MP. Kurang cocok bagi yang menyukai selfie. Nah, bagi yang meyukai kegiatan foto selfie, Lenovo menyediakannya lewat seri Lenovo Vibe X yang juga telah hadir di Indonesia.

Bagaimana dengan ketahanan baterainya?. Menggunakan jenis baterai Li-Po berkapasitas 3000 mAh, dalam keadaan bicara, Lenovo S930 mampu bertahan sampai dengan 14 jam dalam jaringan 2G dan 10 jam dalam jaringan 3G.

Fitur Unggulan Lenovo S930.

Selain unggul dengan layarnya yang lebar, phablet terbaru dari Lenovo ini dibekali dengan fitur dan kemampuan audionya. Dolby Digital Plus dan Dual Speaker tersemat didalamnya. Dengan adanya dua speaker stereo yang menghadap kedepan, memberikan pengalaman dalam mendengarkan lagu dan video dengan kualitas suara yang powerfull. Apalagi jika dihubungkan dengan perangkat home theater, pengalaman mendengarkan audio dengan 7.1 channel surround sound akan terdengar sangat jernih.

Fitur Lenovo S930 - Speaker Stereo Bagian Depan Atas

Fitur Lenovo S930 – Speaker Stereo Bagian Depan Atas

Fitur Lenovo S930 - Speaker Stereo Bagian Depan Bawah

Fitur Lenovo S930 – Speaker Stereo Bagian Depan Bawah

Bekerja dijaringan 2G dan 3G, Lenovo S930 sudah mendukung jaringan berkecepatan tinggi, HSPA+ 21,1 Mbps (DL) – 5,76 Mbps (UL). Konektivitas seperti Wi-Fi (Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot) dan Bluetooth versi 3.0 juga tersedia.

Fitur unggulan lain dari Lenovo S930 terletak pada GPS. GPS pada Lenovo S930 dapat di operasikan tanpa koneksi internet.

Harga Lenovo S930 di Indonesia

Menggunakan chipset MediaTek 6582 serta GPU Mali 400, phablet ini diklaim mampu menjalankan video dengan kualitas HD maupun aplikasi dengan grafis yang detail tanpa kendala. Sayangnya, Lenovo S930 masih mengusung Android versi 4.2 Jelly Bean. Namun kabar baiknya, sudah ada rencana dari pengembang untuk menyediakan upgrade ke versi Android terbaru 4.4 KitKat.

Fitur dan Spesifikasi Lenovo S930

Sumber dan gambar-gambar Lenovo S930 : lenovo.com.

 

Harga Lenovo S930.

Lalu berapa harga smartphone-tablet dual sim ini?, harga Lenovo S930 di Indonesia saat ini dibanderol dikisaran harga 3,4 sampai 3,6 juta rupiah. Jadi, untuk membawa pulang phablet ini kerumah, Anda harus menyiapkan uang minimal Rp. 3,6 juta.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Spek, Fitur dan Harga Lenovo S930 Di Indonesia,


Diterbitkan pada: Sabtu, 15 Maret 2014
Rating : 4.71 / 5 dari 7 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Spek, Fitur dan Harga Lenovo S930 Di Indonesia".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright