HP Smartphone Terbaru

Fitur dan Spesifikasi OPPO Find 7 Lebih Unggul Dari Galaxy S5? – Bisa Buat Gambar 50 MP

Rumor mengenai fitur maupun spesifikasi OPPO Find 7 benar adanya. Smartphone terbaru OPPO ini bahkan mengalahkan spek Samsung Galaxy S5. Rencananya, smartphone high end yang digolongkan phablet ini resmi tersedia di negara asalnya besok. Apa saja fitur unggulan yang ditawarkan?, dan berapa harga OPPO Find di Cina?, berikut infonya.

Kabar sebelumnya, OPPO Find 7 disebut akan mengusung kamera berkekuatan 50 MP. Hal tersebut dibuktikan dengan beredarnya hasil foto dari smartphone ini yaitu sebuah gambar mobil Ford. Diketahui jika foto tersebut memiliki kualitas gambar setara 50 MP (8160 x 6120) berukuran sebesar 9,7 MB.

Gambar Hasil Kamera OPPO Find 7

Gambar Hasil Kamera OPPO Find 7 Beresolusi 50 MP – weibo.com

Namun, kamera OPPO Find 7 ternyata bukan bersensor 50 MP. OPPO hanya menyematkan kamera berkekuatan 13 MP saja pada kamera utamanya. Namun, kamera ini dilengkapi dengan sebuah fitur yang dinamakan Super Zoom, sebuah fitur yang memungkinkan mengambil lebih dari 4 gambar sekaligus dan menggabungkannya menjadi sebuah gambar beresolusi 50 MP. Kamera ini dilengkapi dengan fitur auto fokus, dual LED flash, touch focus, HDR, face detection, panorama dan Geo tagging. Selain itu, kamera ini dilengkapi dengan sensor Sony IMX214 CMOS yang mampu merekam video dengan kemampuan yang sama pada Galaxy S5 yaitu video beresolusi 1080p pada 60f sampai video 4K UHD (2160p@30fps).

Dari segi resolusi, kamera utama OPPO Find 7 memang kalah dari Galaxy S5 yang memiliki kamera utama beresolusi 16 MP. Namun, untuk kamera depannya, OPPO Find mengungguli Galaxy S5. Jika Galaxy S5 menyematkan kamera depan beresolusi 2 MP, OPPO Find 7 sedikit lebih unggul dengan kamera depan beresolusi 5 MP.

Selain kamera, fitur unggulan dari OPPO Find 7 adalah dari segi audio-nya. Smartphone ini dilengkapi dengan loudspeaker stereo yang dapat mengeluarkan suara bass cukup bertenaga melalui fitur yang dinamakan MaxxAudi. Suara ini dapat juga diatur dengan fitur yaitu sebuah aplikasi MaxxEq untuk mendapatkan suara dengan kualitas yang di inginkan.

Fitur - Spesifikasi - Harga OPPO Find 7

Gambar OPPO Find 7 : facebook.com/indonesiaoppo

Jika Anda penyuka smartphone dengan ukuran dan layar lebih luas (phablet), OPPO Find 7 memiliki itu. Phablet ini memiliki bodi berukuran 152,6 x 75 x 9,2 mm dengan bobot seberat 173 gram serta layar seluas 5,5 inchi. Layar OPPO Find 7 merupakan jenis layar IPS LCD Kapasitif Touchscreen, 16M warna dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3. Dari ukuran, OPPO Find 7 lebih unggul dari Galaxy S5. Sayangnya, phablet ini tidak memiliki kemampuan tahan debu dan air seperti pesaingnya itu.

Bagaimana dengan spek hardware dan dapur pacu yang tertanam didalamnya?. Baik prosesor, chipset maupun GPU, menggunakan spek yang sama seperti pada Galaxy S5. Prosesor Quad core Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 berkecepatan 2,5 GHz dengan chipset Krait 400 serta GPU Adreno 330. Smartphone-tablet ini dilengkapi dengan penyimpanan internal sebesar 32 GB. Tersedia juga slot microSD sampai dengan 64 GB (Galaxy S5 bisa sampai 128 GB) untuk menambah kapasitas penyimpanan data. Dari segi ini, Galaxy S5 hanya kalah dalam penggunaan RAM. OPPO Find 7 menggunakan RAM berkapasitas 3 GB, sementara Galaxy S5 hanya 2 GB.

Urusan penyimpanan daya, smartphone yang mengusung Color OS 1.2 atau setara dengan Android 4.3 Jelly Bean ini membawa baterai dengan kapasitas yang lebih besar dari Samsung Galaxy S5. Baterai OPPO Find 7 merupakan baterai terintegrasi jenis Li-Ion berkapasitas 3000 mAh. Baterai ini dilengkapi dengan fitur VOOC yang memungkinkan di charge sampai 75 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Rencananya, OPPO akan melepas Find 7 kepasaran dalam dua varian yang berbeda. Versi OPPO Find 7 QHD (Quad-HD) dengan fitur dan spesifikasi yang disebutkan diatas serta versi OPPO Find 7 FHD (Full-HD) atau yang sering disebut sebagai OPPO Find 7a. (via: gsmarena – cnet).

Apa yang membedakan antara keduanya?, perbedaan antara OPPO Find 7 QHD dan OPPO Find 7 FHD terletak pada kecepatan prosesor, baterai, kapasitas RAM dan internal memori yang digunakan. OPPO Find 7 FHD (Find 7a) menggunakan prosesor dengan kecepatan sedikit lebih rendah yaitu 2,3 GHz dengan baterai berkapasitas 2800 mAh serta penggunaan RAM yang hanya berkapasitas 2 GB dan internal memori yang hanya 16 GB. Boleh dikatakan Find 7a merupakan versi murahnya Find 7. Lalu berapa harga OPPO Find 7 dan OPPO Find 7a?.

Harga OPPO Find 7.

OPPO berencana melepas Find 7 FHD dipasar Cina besok dengan harga sekitar 2.998 yuan atau setara dengan Rp. 5,4 jutaan (Jika 1 Yuan Cina = Rp. 1.826). Sementara harga OPPO Find 7 (QHD) akan dilepas seharga 3.498 Yuan atau sekitar Rp. 6,3 jutaan, namun versi ini belum dijual, kemungkinan awal Juni 2014. Baik versi FHD maupun QHD dari Find 7, kemungkinan mulai tersedia dipasar global menjelang bulan April 2014 mendatang termasuk juga Indonesia. Namun, untuk “jatah” yang akan masuk ke pasar Indonesia apakah versi FHD atau QHD belum ada kabar resminya. Mudah-mudahan saja keduanya tersedia dipasar tanah air, jadi lebih banyak pilihan dan pertimbangan.

Nah, dengan harga Oppo Find 7 yang dibanderol seperti yang disebutkan diatas, smartphone-tablet Android ini akan bersaing secara langsung dengan Samsung Galaxy S5 dan Sony Xperia Z2 diranah ponsel pintar high-end berukuran besar.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Fitur dan Spesifikasi OPPO Find 7 Lebih Unggul Dari Galaxy S5? – Bisa Buat Gambar 50 MP,


Diterbitkan pada: Rabu, 19 Maret 2014
Rating : 4.64 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Fitur dan Spesifikasi OPPO Find 7 Lebih Unggul Dari Galaxy S5? – Bisa Buat Gambar 50 MP".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright