HP Smartphone Terbaru

Samsung SCH-R450 – Inilah Ponsel Terbesar Di Dunia Saat Ini Versi Guinness World Records

Tahukah kamu ponsel terberat dan terbesar di dunia saat ini?. Mungkin yang ada dibayangan kita ponsel berukuran sebesar layar komputer atau laptop. Tapi tidak, lebih dari ukuran itu. Ponsel ini bukan berukuran centimeter lagi, tapi meter. Ponsel hasil kerjasama produsen perangkat elektronik terbesar di dunia, Samsung Mobile dengan perusahaan operator wireless Cricket Communications ini memiliki ukuran lebar 4,57 meter, tinggi 3,42 meter dan tebal 0,74 meter. Bobotnya pun mencapai 158,76 kilogram, mengingat bahan yang digunakan merupakan perpaduan antara material logam, kayu dan plastik.

Ponsel terbesar di dunia ini menggunakan layar LED dengan lebar 2,39 meter. Itu sama halnya dengan ukuran lebar sebuah televisi digital 90 inchi. Sayangnya, ponsel ini bukanlah smartphone yang memiliki fitur canggih terkini. Ponsel ini lebih ditujukan atau didesain sebagai feature phone dengan fungsi utama call dan sms.

Ponsel Terbesar Di Dunia - Samsung SCH-r450

Ya, Samsung SCH-R450 memang ponsel raksasa yang berfungsi layaknya sebuah ponsel yang kita gunakan sehari-hari. Dapat digunakan untuk menelpon maupun mengirim dan menerima sms. Untuk menelpon maupun mengirim sms, ponsel raksasa ini menyediakan dua tombol fisik yaitu tombol keyboard qwert dan candy bar.

Karena dapat berfungsi layaknya feature phone, Samsung SCH-R450 akhirnya masuk dalam Guinness World Records sebagai ponsel terbesar di dunia saat ini.

Ponsel Terbesar Di Dunia Versi Guinness World Records

Ponsel Terbesar Di Dunia Versi Guinness World Records

Video Youtube Samsung SCH-R450.

Diketahui, Samsung SCH-R450 sudah diperkenalkan dalam sebuah acara yang di koordinir oleh creative agency Neverstop (all USA) di Chicago, Illinois, USA, pada 11 Maret 2009 silam dan tercatat dalam Guinness World Records untuk kategori Largest mobile (cell) phone pada bulan yang sama. Sumber gambar Samsung SCH-R450: Youtubeguinnessworldrecords.com.

Baca juga disini ponsel tertipis di dunia saat ini.

Saat ini, Samsung SCH-R450 di letakkan di tengah kota Chicago, Amerika. Siapapun boleh mencoba untuk mengoperasikannya. Nah, jika kamu kebetulan sedang jalan-jalan ke Chicago, jangan lupa untuk menyempatkan mengunjungi lokasi ponsel terbesar di dunia versi Guinness World Records ini.

Samsung SCH-R450 – Inilah Ponsel Terbesar Di Dunia Saat Ini Versi Guinness World Records,


Diterbitkan pada: Jumat, 11 April 2014
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Samsung SCH-R450 – Inilah Ponsel Terbesar Di Dunia Saat Ini Versi Guinness World Records".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright