HP Smartphone Terbaru

Smartphone Android 1 Jutaan Dari Google Akan Segera Dirilis?

Selama ini kita mengenal smartphone Android dari Google lewat seri Nexus sebagai ponsel pintar premium dengan harga mahal. Bagaimana jika Google menghadirkan Nexus untuk pasar kelas menengah kebawah?. Tentu pangsa pasar ponsel Android untuk kelas ini lebih banyak, terutama di kawasan negara berkembang di Asia seperti Cina, India, termasuk juga Indonesia.

Rencananya, smartphone Android 1 jutaan dari Google ini akan di jejali dengan prosesor MediaTek. Ya, Google akan menjalin kerjasama dengan produsen asal Taiwan tersebut untuk membuat otak dari Nexus 1 jutaan tersebut. Dikabarkan dari laman India Times (19 April 2014), selain akan merilis ponsel Android 1 jutaan, Google juga tengah berencana meluncurkan tablet kelas atas berukuran 8,9 inchi serta Nexus 6 penerus seri Nexus 5 pada akhir tahun ini.

Google Nexus harga 1 jutaanSeperti yang diketahui, seri Nexus 5 sudah diluncurkan pada Januri 2014 yang lalu. Google bekerja sama dengan LG dalam pembuatannya. Saat itu, harga awal LG Nexus 5 dibanderol seharga 5,7 jutaan di Indonesia. Mahalnya harga LG Nexus 5 tentu tidak masalah bagi mereka yang berkantong tebal.

Dengan adanya rumor akan adanya Nexus harga 1 jutaan, tentu lebih menambah warna ponsel-ponsel pintar dengan harga terjangkau. Soal laku tidak lakunya nanti, tergantung dari kerja dan tangan dingin bagian periklanan atau pemasarannya.

Sayangnya, laporan tersebut tidak merinci spesifikasi teknis dari Nexus harga 1 jutaan tersebut. Akankah rumor ini akan menjadi kenyataan?, kita tunggu saja kabar resmi dari Google dan MediaTek.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Smartphone Android 1 Jutaan Dari Google Akan Segera Dirilis?,


Diterbitkan pada: Senin, 21 April 2014
Rating : 2 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright