Tablet Terbaru

Acer Merilis Dua Tablet 7 Inchi Dengan Harga 1 Jutaan

Acer kembali merilis dua tablet berukuran 7 inchi lewat seri Acer Iconia One 7 dan Acer Iconia Tab 7. Harga Acer Iconia One 7 sedikit lebih murah dari harga Acer Iconia Tab 7 karena mengusung spesifikasi yang lebih rendah. Dengan harga yang terjangkau (cuma 1 jutaan), Acer nampaknya membidik segmen menengah kebawah lewat dua seri tablet ini.

Spesifikasi dan Harga Acer Iconia One

Iconia One 7 hadir dengan dua tipe, dengan internal memori 8 GB dan 16 GB. Keduanya dibekali dengan layar LED backlit beresolusi 1280 × 800 piksel.

Gambar, Spesifikasi dan Harga Acer Iconia One 7

Tablet ini mengusung sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dan dapat di upgrade ke Android 4.4 Kitkat. Dibagian jeroan, tablet dengan banyak pilihan warna ini (warna hitam, putih, biru, merah, dan warna pink) menggunakan prosesor dual core Intel Atom Z2560 berkecepatan 1,6 GHz dipadukan dengan RAM berkapasitas 1 GB.

Dibagian kamera, Acer Iconia One 7 dibekali dengan kamera utama berkekuatan 5 MP dan kamera depan yang hanya mendukung resolusi VGA saja. Pasokan daya untuk tablet ini berasal dari satu buah baterai berkapasitas 3.700 mAh.

Sayangnya, Iconia One 7 hanya mendukung konektivitas Wi-Fi saja. Dengan fitur yang kurang menggigit, tentu sebanding dengan harganya yang terjangkau. Di Amerika, harga tablet Acer Iconia One 7 akan di banderol $129.99 atau sekitar Rp. 1,5 jutaan dan mulai tersedia disana pada bulan Juni 2014 mendatang.

 

Spesifikasi dan Harga Acer Iconia Tab 7

Bagaimana dengan harga dan spesifikasi Acer Iconia Tab 7?, speknya lebih tinggi dan harganya sedikit lebih mahal, mengingat Iconia Tab 7 tak sekedar berfungsi sebagai tablet saja. Selain mendukung konektivitas Wi-Fi, tablet ini dapat juga di fungsikan menjadi smartphone (Phablet) karena mendukung jaringan 3G. Sehingga memungkinkan untuk melakukan panggilan suara.

Gambar, Spesifikasi dan Harga Acer Iconia Tab 7

Acer mengungkapkan ada dua tipe dari Acer Iconia Tab 7 yaitu, A1-713HD dan A1-713. Yang membedakan keduanya terletak dari OS, resolusi layar dan kamera yang digunakan. Jika Acer Iconia Tab 7 (A1-713HD) menggunakan Android 4.4 KitKat, resolusi layar 1280 x 800 piksel dan kamera utama sebesar 5 MP, Acer Iconia Tab 7 (A1-713) hanya menggunakan OS Android 4.2 Jelly Bean (dapat di upgrade ke Kitkat), layar beresolusi 1024 x 600 piksel dan kamera utama hanya berkemampuan 2 MP saja.

Hardware yang terpasang pada tablet 7 inchi ini tidak disebutkan secara rinci. Baik itu kapasitas RAM, internal memori dan prosesor apa yang digunakan. Namun yang jelas, Acer Iconia Tab 7 disebutkan menggunakan prosesor quad core. Kemungkinan prosesor berkecepatan 1,3 GHz.

Lalu kapan phablet 7 inchi ini tersedia dipasaran dan berapa harganya?, harga Acer Iconia Tab 7 akan dilepas dikisaran Rp. 1,7 jutaan dan mulai tersedia dipasar Amerika pada bulan Juni 2014 nanti. Sumber dan gambar Acer Iconia One 7 dan Acer Iconia Tab 7 : sumber 1, sumber 2, sumber 3, sumber 4.

 

Nah, bagi Anda yang menginginkan sebuah fungsi tablet dengan harga terjangkau, Acer Iconia One 7 bisa menjadi pilihan dengan harga cuma Rp. 1,5 jutaan. Sedangkan yang menginginkan sebuah tablet dengan fungsi smartphone, Acer Iconia Tab 7 adalah jawabannya. Dengan biaya Rp. 1,7 jutaan, Anda sudah dapat membawa pulang phablet tersebut ke rumah.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Acer Merilis Dua Tablet 7 Inchi Dengan Harga 1 Jutaan,


Diterbitkan pada: Rabu, 30 April 2014
Rating : 4 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright