Games dan Aplikasi HP

Tablet dan Smartphone Android Jelly Bean Masih Mendominasi Di Play Store

Sampai saat ini, jumlah tablet maupun hp yang menggunakan OS Android Jelly Bean masih berada di puncak dari smartphone versi Android lainnya. Meski Google telah merilis OS Android terbaru lewat versi 4.4 KitKat, belum menggeser posisi Jelly Bean sebagai OS Android yang paling banyak digunakan saat ini.

Tercatat jika pengguna tablet maupun smartphone Jelly Bean tetap menguasai dengan persentase lebih dari setengah dari seluruh versi Android yang ada. Data resmi yang dirilis oleh Google melalui laman android.com menyebutkan, jika pengguna Jelly Bean masih tetap yang terbanyak diantara versi OS Android lainnya yaitu sebesar 60,8 persen. Angka tersebut merupakan total dari seluruh versi Android Jelly Bean yang ada (versi 4.1, versi 4.2, versi 4.3).

Pengguna Tablet dan Smartphone Android Jelly Bean Masih Banyak

Jika dibandingkan dengan data sebelumnya yang mencapai 61,4 persen, angka tersebut sedikit mengalami penurunan. Penurunan tersebut dikarenakan adanya peningkatan pengguna tablet dan smartphone berbasis Android 4.4 KitKat.

Pengguna Android KitKat sendiri mengalami kenaikan sebesar 5,3 persen dari data bulan lalu menjadi sebesar 8,5 persen. Sementara OS Android ICS (Ice Cream Sandwich) sebesar 13,4 persen dan Android Gingerbread sebesar 16,2 persen. Bagaimana dengan Froyo, OS Android paling jadul ini ternyata masih ada yang menggunakannya walapun cuma 1 persen. Sumber dan gambar: developer.android.com.

Belum tergantikannya posisi Jelly Bean sebagai OS Android yang paling banyak digunakan saat ini bisa jadi karena faktor tablet maupun hp Android KitKat yang terbaru masih sedikit dipasaran. Disamping itu, faktor ketersediaan untuk meng update ke Android KitKat dari produsen tablet maupun smartphone Android terbilang lambat.

Tablet dan Smartphone Android Jelly Bean Masih Mendominasi Di Play Store,


Diterbitkan pada: Selasa, 6 Mei 2014
Rating : 3.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Tablet dan Smartphone Android Jelly Bean Masih Mendominasi Di Play Store".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright