Games dan Aplikasi HP

Cara Cek Dan Tukar Poin Telkomsel Dengan App My Telkomsel (my.telkomsel.com)

Cara Cek Dan Tukar Poin Telkomsel Dengan Aplikasi My Telkomsel merupakan program yang ditujukan bagi pelanggan setia Telkomsel baik itu pengguna kartu simPATI , As maupun kartu Halo. Melalui program ini, pelanggan setia Telkomsel dapat menukarkan poin yang terkumpul dengan produk-produk dari telkomsel serta berbagai hadiah menarik, voucher belanja di toko-toko online, nonton film di bioskop dengan gratis, traveling dengan Garuda Indonesia, games, tiket gratis ke Ancol, produk keren seperti jam tangan Casio dan Powerbank VIVAN X05, serta masih banyak pilihan hadiah menarik lainnya yang bisa didapatkan dengan cara menukar poin telkomsel yang kita miliki.

Lalu, bagaimana cara untuk mendapatkan poin?. Dalam program Telkomsel Poin, semakin banyak kita melakukan isi ulang pulsa, maka poin yang terkumpul akan semakin banyak.

Bagi pemegang kartu simPATI dan kartu AS, setiap melakukan pengisian pulsa minimal Rp. 5000 akan mendapat 1 poin. Sedangkan pemegang kartu Halo akan mendapat 2 poin.

Mekanisme pengumpulan poin khususnya untuk pelanggan kartu simPATI

dan AS bukanlah sekali isi pulsa (lima ribu rupiah) langsung mendapatkan poin saat itu juga. Melainkan diakumulasi sampai pulsa mencapai minimal Rp. 50.000 rupiah dalam periode 1 bulan. Sedangkan bagi pemegang kartu Halo, poin baru didapatkan jika total tagihan minimal mencapai Rp. 50.000 (juga dalam periode 1 bulan).

Gambaran mengenai mekanisme pengumpulan poin bagi pemegang kartu simPATI dan kartu AS dapat dilihat dalam tabel berikut ini.

Mekanisme Pengumpulan Poin Telkomsel Poin

Mekanisme Pengumpulan Poin Dalam Program Telkomsel Poin.

Nah, jika poin yang terkumpul sudah mencukupi untuk ditukar dengan produk atau barang yang disediakan oleh Telkomsel, segera tukarkan poin tersebut. Karena poin dalam program ini memiliki batas waktu yaitu maksimal 15 bulan. Misalkan kita memiliki poin yang dikumpulkan selama 1 tahun penuh, dari bulan Januari sampai bulan Desember, poin akan hangus pada akhir bulan Maret berikutnya. Khusus untuk poin Telkomsel yang terkumpul selama periode Maret 2014 sampai dengan Desember 2014, akan hangus pada akhir bulan Maret tahun 2015 pukul 23:59 WIB.

 

Penukaran Poin Telkomsel.

Saat ini Telkomsel membagi lima kategori paket atau produk yang dapat kita tukar melalui program ini:

  1. Produk Telco and Digital berupa paket SMS, Internet, paket nelepon, NSP dan games.
  2. Shopping and Dining berupa produk-produk dan diskon harga dari berbagai toko yang sudah bekerja sama dengan Telkomsel.
  3. Entertainment seperti tiket gratis nonton film di bioskop, tiket masuk tempat hiburan dan rekreasi.
  4. Sports seperti produk-produk olahraga, baju kaos sepakbola dan voucher tempat fitness terkenal.
  5. Travel berupa harga khusus Urban Room di BnB Jakarta Kelapa Gading dan 500 Garuda Miles dari Garuda Indonesia.

Nah, mau tahu apa saja produk dan barang menarik yang di sediakan oleh Telkomsel dari program Telkomsel Poin ini?. Berikut diantaranya.

Intex – Kidz Travel Bed Set (Kasur anak buat travelling) minimal memiliki 6220 poin Telkomsel.
Yongma Magic Com MC1100R minimal memiliki 2490 poin Telkomsel.
PNY USB2.0 Flash Drive Transformer 8 GB minimal memiliki 830 poin Telkomsel.
Apple iPod Shuffle 2 GB minimal memiliki 5860 poin Telkomsel.
Philips Blender HR 2018 minimal memiliki 3330 poin Telkomsel.
Philips Hand Mixer HR1530/8 minimal memiliki 3160 poin Telkomsel.
Powerbank Vivan X05 (5.600 mAH) minimal memiliki 2450 poin Telkomsel.
Jam Tangan Casio Edifice minimal memiliki 5630 poin Telkomsel.

Tukar Poin Telkomsel Dengan Jam Tangan Casio Edifice

*Promo Telkomsel Poin, reward dan hadiah yang disediakan dapat berubah sewaktu-waktu.

Jika kebetulan Anda adalah penyuka sepakbola, tersedia juga baju kaos asli dari klub-klub sepakbola dunia seperti baju kaos Real Madrid, baju kaos Barcelona, baju kaos Bayern Munchen, baju kaos Juventus dan Inter Milan yang dapat Anda miliki dengan cara menukar poin telkomsel yang ada. Selain produk-produk yang disebutkan diatas, masih banyak pilihan produk menarik lainnya yang disediakan oleh Telkomsel.

Asyiknya, kita tidak akan dikenakan biaya tambahan apapun terkait dengan penukaran poin Telkomsel ini. Semua benar-benar gratis, terkecuali untuk produk telco (paket data, SMS dan voice) kita akan dikenakan biaya sebesar Rp. 10 yang akan dipotong langsung dari pulsa.

Menarik bukan?, jadi bagi Anda pelanggan setia Telkomsel, pulsa yang terpakai tidak akan sia-sia dengan adanya program Telkomsel Poin ini. Semakin sering melakukan isi ulang pulsa, semakin banyak poin yang terkumpul. Itu artinya, kesempatan mendapatkan produk-produk maupun voucher yang di sediakan oleh Telkomsel akan semakin besar. Selengkapnya mengenai seluruh hadiah (reward) yang disediakan oleh Telkomsel bisa dilihat di www.telkomsel.com/poin.

 

Cara Cek Poin Telkomsel Melalui SMS / Call.

Lalu, bagaimana cara untuk mengetahui jumlah poin Telkomsel yang sudah kita kumpulkan?. Cukup mudah. Melalui sms, ketik POIN lalu kirim ke no 777. Apakah dikenakan biaya?. Tidak sama sekali. Setiap SMS yang dikirim melalui kartu Telkomsel (Kartu Halo, simPATI, AS) tidak dibebankan biaya alias gratis.

Cara cek poin Telkomsel dapat juga dilakukan dengan cara menghubungi langsung (call) via UMB (USSD Menu Browser) ke nomor *700# . Pilih menu nomor 1. Cek poin. Kemudian pilih kembali menu no 1. Jumlah poin.

 

Cek Dan Cara Tukar Poin Telkomsel Dengan Aplikasi My Telkomsel.

Bagi Anda pengguna smartphone Android, BlackBerry, Windows Phone, iPhone dan iPad, selain bisa dilakukan dengan cara sms ke no 777 maupun via USSD Menu Browser (UMB) ke no *700#, cek poin Telkomsel dapat juga dilakukan dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel.

Telkomsel menghadirkan aplikasi ini untuk mempermudah pelanggan kartu Halo, simPATI dan AS untuk mengakses info Telkomsel, seperti promo, pengisian pulsa, transfer pulsa, berlangganan paket internet, kontrol pemakaian quota, costumer service telkomsel, termasuk juga melakukan penukaran Telkomsel poin.

Khusus pengguna smartphone Android, berikut tutorial mulai dari download, install, cek dan cara menukarkan poin Telkomsel melalui aplikasi My Telkomsel untuk Android.

Download Aplikasi My Telkomsel di my.telkomsel.com atau kunjungi halaman download My Telkomsel di Google Play Store (link di akhir artikel). Kemudian, lakukan pemasangan seperti gambar dibawah.

Cara Install Aplikasi My Telkomsel Untuk Android

Cara Memasang Aplikasi MyTelkomsel Untuk Android

Download Aplikasi My Telkomsel Untuk Android

 

Setelah proses instal aplikasi My Telkomsel untuk Android selesai, silahkan buka. My Telkomsel akan menampilkan menu utama berupa info nomor ponsel, sisa pulsa, masa aktif kartu, paket internet dan sisa quota yang belum terpakai.

Aplikasi MyTelkomsel Android

Ketentuan Penggunaan Aplikasi MyTelkomsel Android

Loading Apikasi MyTelkomsel di Android

Menu Utama Aplikasi My Telkomsel di Android

Untuk mengetahui jumlah poin, silahkan klik menu berlambang hati (love) di sudut kanan bawah seperti gambar diatas. Kemudian tap menu “Cek Status Telkomsel Poin”. Akan ada notifikasi sejumlah poin yang kita miliki.

Cek Status Telkomsel Poin Dari My Telkomsel

Cara Cek Jumlah Poin Telkomsel

 

Setelah mengetahui total poin Telkomsel yang kita miliki, silahkan lihat semua hadiah atau produk dari Telkomsel yang dapat di tukar dengan sejumlah poin yang kita miliki tersebut di menu Entertainment, Shopping and Dining, Telco and Digital, Sports ataupun menu Travel.

Berikutnya, cara tukar poin Telkomsel. Misalkan kita menginginkan hadiah, produk atau reward dari Telkomsel berupa barang elektronik, coba buka menu Shopping and Dining. Terdapat banyak pilihan reward yang dapat ditukar dengan poin yang kita miliki. Pilih salah satu, kemudian lakukan penukaran poin dengan cara tap menu / tombol REDEEM.

Hadiah, Produk atau Reward Dari Telkomsel Dalam Aplikasi My Telkomsel

Akan ada pemberitahuan bahwa penukaran poin Telkomsel sedang di proses. Jika sukses atau gagal, ada sms pemberitahuan berikutnya. Cukup mudah kan?.

Bila dibandingkan dengan cara menggunakan sms maupun via UMB (USSD Menu Browser), cek dan menukarkan poin Telkomsel menggunakan aplikasi ini jauh lebih menarik. Karena My Telkomsel dilengkapi fitur-fitur yang sangat lengkap didalamnya, termasuk reward beserta gambar-gambar produk serta syarat jumlah poin yang harus dipenuhi.

 

Download Aplikasi MyTelkomsel Untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad dan Windows Phone.

Untuk menggunakannya di ponsel kesayangan, silahkan download aplikasi My Telkomsel melalui situs resmi Telkomsel di alamat my.telkomsel.com. Atau jika ingin langsung mendownloadnya melalui toko aplikasi yang bersangkutan, silahkan kunjungi link download masing-masing platform dibawah ini.

Download My Telkomsel untuk BlackBerry disini.
Download My Telkomsel untuk iPhone dan iPad disini. (iOS versi 5.0 keatas).
Download My Telkomsel untuk Windows Phone disini. (Windows Phone versi 7.5 keatas)
Download My Telkomsel untuk Android disini. (Android versi 2.2 keatas).

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Cara Cek Dan Tukar Poin Telkomsel Dengan App My Telkomsel (my.telkomsel.com),


Diterbitkan pada: Selasa, 6 Mei 2014
Rating : 4.13 / 5 dari 31 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Cara Cek Dan Tukar Poin Telkomsel Dengan App My Telkomsel (my.telkomsel.com)".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright