HP Smartphone Terbaru

Kesal Dengan Ponsel Anda?, Ikut Saja Kejuaraan Dunia Melempar HP Ini

Kesal dengan hp yang dipakai?, daripada di banting, lebih baik ikut saja Mobile Phone Throwing World Championships. Kejuaraan dunia melempar hp ini termasuk kejuaraan yang cukup unik. Dimana semua peserta boleh mendaftar melalui situs resmi milik mereka di mobilephonethrowing.fi. Peserta tak hanya orang dewasa, anak-anak umur 12 tahun pun boleh mengikutinya.

Sayangnya, di Indonesia belum terdengar adanya kejuaraan melempar hp. Yang terdengar selama ini hanya berita-berita orang yang mengalami stress lalu membanting atau melempar hp nya untuk melampiaskan kemarahannya. Sementara di Eropa, kejuaraan melempar hp ini sudah mulai populer. Seperti di negara Inggris, Spanyol, Swiss, Belgia dan Republik Ceko. Namun, kejuaraan melempar hp tingkat dunia tetap diadakan di negeri asalnya, Finlandia, tepatnya di kota Savonlinna.

Kejuaraan Melempar HPKarena termasuk kejuaraan tingkat dunia yang unik, banyak pengunjung yang datang untuk menyaksikan kejuaraan tersebut, bahkan dari berbagai penjuru dunia. Di kota asal produsen ponsel merk Nokia tersebut, untuk pertama kalinya kejuaraan melempar hp ini diadakan, tepatnya pada tahun 2000 silam dan sampai saat ini rutin diadakan setiap tahunnya. Dari semua kejuaraan yang sudah diadakan, sudah banyak menghasilkan juara. Nama dan rekor merekapun tercatat disana.

Lalu bagaimana aturan mainnya?, cukup mudah. Tidak perlu membawa hp. Panitia penyelenggara telah menyediakan ponsel dengan berbagai merek, model dan warna yang dapat kita pilih. Kemudian, peserta harus berdiri di daerah lemparan dan tidak boleh keluar dari daerah itu sampai selesai melakukan lemparan. Jika keluar, peserta akan didiskualifikasi. Hp yang dilempar harus mendarat di area atau sektor lempar yang telah di tentukan. Semakin jauh jarak lempar hp, semakin besar peluang menjadi juara.

Dalam kejuaraan lempar hp tingkat dunia ini, ada 4 kategori yaitu, kategori Freestyle atau melempar hp dengan gaya bebas, kategori Junior untuk anak-anak usia sampai 12 tahun, kategori Original serta kategori Team Original. Bisa dikatakan kejuaraan lempar hp ini mirip dengan kejuaraan lempar cakram.

Nah, pemenang dengan jarak lempar terjauh akan mendapat hadiah dari panitia. Panitia yang mengadakan kejuaraan melempar hp ini adalah sebuah perusahaan penerjemah dan lembaga daur ulang yang khusus menangani masalah limbah disana.

Mobile Phone Throwing World Championships

Mobile Phone Throwing World Championships. Gambar dan Video: mobilephonethrowing.fi

Sampai saat ini belum ada yang mampu memecahkan rekor lemparan terjauh dalam Mobile Phone Throwing World Championships ini. Rekor dunia lemparan hp terjauh untuk Pria masih dipegang oleh Chris Hughff dengan jarak lempar sejauh 102,68 meter. Sedangkan untuk wanita masih dipegang oleh Jan Singleton dengan lemparan sejauh 53,52 meter. Bagaimana, berminat mengikuti lomba ini?, daripada membanting hp, sudah rusak, tidak ada hasilnya lagi.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Kesal Dengan Ponsel Anda?, Ikut Saja Kejuaraan Dunia Melempar HP Ini,


Diterbitkan pada: Rabu, 14 Mei 2014
Rating : 4 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright