Games dan Aplikasi HP

Pembelian Aplikasi Android Di Google Play Store Sudah Mendukung Paypal

Kabar baik bagi pengguna tablet dan smartphone Android, terutama yang telah mempunyai rekening Paypal. Mulai saat ini, pembelian aplikasi Android berbayar sudah dapat dilakukan via rekening online itu. Dengan demikian, semakin banyak pilihan untuk melakukan pembayaran selain melalui kartu kredit, gift card dan penagihan lewat operator.

Dikutip dari laman CNET, Google telah mengumumkan beberapa perubahan pada toko online virtual milik mereka di Play Store dengan menambahkan pilihan pembayaran melalui Paypal. Nantinya, semua pengguna smartphone dan tablet Android di dua belas negara yaitu Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Perancis, Belgia, Italia, Jerman, Irlandia, Austria, Finlandia, Belanda dan Spanyol dapat membeli aplikasi Android, film maupun lagu-lagu dengan metode ini. Bagaimana dengan Indonesia?, pengguna smartphon dan tablet Android yang berada di Indonesia harus bersabar menunggu giliran.

Pembelian Aplikasi Android dengan Paypal

Selain menambahkan pilihan metode pembayaran via Paypal, Google juga menambahkan dukungan pembayaran melalui penagihan operator langsung di 24 negara termasuk Thailand, Singapura dan Taiwan. Lagi-lagi Indonesia belum termasuk dalam daftar yang didukung untuk melakukan pembelian aplikasi Android dengan metode ini.

Sementara untuk pembayaran menggunakan gift card dapat dilakukan di 13 negara, dua diantaranya adalah Jepang dan Jerman.

Dengan ditambahkannya opsi ini, Google berharap dapat memudahkan pengguna smartphone dan tablet Android disamping menambah pendapatan Google sendiri melalui toko aplikasi milik mereka di Google Play Store.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Pembelian Aplikasi Android Di Google Play Store Sudah Mendukung Paypal,


Diterbitkan pada: Jumat, 16 Mei 2014
Rating : 4.25 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright