Software dan Games PC

Microsoft Tutup Layanan MSN – Windows Live Messenger

Anda masih setia menggunakan Windows Live Messenger atau MSN Messenger?. Layanan perpesanan milik Microsoft ini akan segera di hentikan dalam waktu dekat, yaitu pada tanggal 31 Oktober 2014. Sebenarnya, di beberapa negara layanan ini sudah di tutup. Sebagai gantinya, Microsoft terus gencar mendorong pengguna MSN Messenger untuk beralih ke layanan serupa milik mereka, Skype dalam setahun terakhir ini.

Namun, tidak di Cina. MSN / Windows Live Messenger masih tetap beroperasi disana. Layanan perpesanan yang cukup lawas ini masih cukup populer, banyak pengguna aktif yang masih menggunakannya sampai saat ini. Namun, seperti yang diberitakan oleh BBC (29-08-2014), sejak kamis lalu beberapa pengguna Windows Live Messenger telah menerima email pemberitahuan dari pihak Microsoft.

Isi email tersebut terkait dengan rencana Microsoft untuk menutup layanan Windows Live Messenger milik mereka itu. Di sebutkan juga jika dalam email tersebut, pengguna MSN atau Windows Live Messenger untuk segera beralih menggunakan Skype.

Skype sendiri merupakan layanan dengan fungsi utama sama seperti MSN, namun lebih menonjolkan fitur panggilan suara. Skype di akuisisi oleh Microsoft menjelang akhir tahun 2011 dan terus mengalami peningkatan. Tercatat, sampai akhir tahun 2012 angka pengguna aktif layanan perpesanan ini tembus 300 jutaan. Diharapkan dengan adanya Skype, pengguna MSN / Windows Live dapat bermigrasi dan menggunakan fitur-fiturnya yang lebih canggih.

Windows Live Messenger di tutup

MSN – Windows Live Messenger.

MSN atau Windows Live Messenger memulai debutnya pada tahun 1999. Kala itu, software perpesanan ini bersaing ketat dengan aplikasi serupa seperti AIM, AOL dan ICQ. Selama perjalanannya, Windows Live Messenger terus mendapatkan update dan pemuktakhiran. Mulai dari fitur emoticon yang dapat di buat sendiri, fitur emoticon animasi raksasa sampai bermain game antar sesama penggunanya. Game yang cukup terkenal kala itu adalah game lawas Minesweeper.

Namun seiring dengan teknologi yang semakin berkembang, layanan messsenger tua ini tak kuasa membendung gempuran-gempuran dari aplikasi perpesanan modern dan lebih canggih seperti Facebook Messenger, Twitter, Google+, Snapchat, MySpace, Instagram, termasuk Skype sendiri.

Kini setelah 15 tahun MSN Messenger beroperasi, akhirnya Microsoft harus mengambil keputusan untuk mengakhiri layanan yang cukup bersejarah ini, tepatnya pada 31 Oktober 2014 mendatang. Selamat jalan MSN / Windows Live Messenger.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Microsoft Tutup Layanan MSN – Windows Live Messenger,


Diterbitkan pada: Sabtu, 30 Agustus 2014
Rating : 4 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Microsoft Tutup Layanan MSN – Windows Live Messenger".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright