HP Smartphone Terbaru

iPhone 6 Bisa Gantikan Fungsi Kartu Kredit Visa, American Express dan Master Card

Teknologi NFC yang disematkan pada iPhone 6 dapat dimanfaatkan sebagai alat pembayaran nirkabel layaknya kartu kredit saat berbelanja. Cara kerjanya adalah mengkombinasikan teknlogi NFC dengan Touch ID atau pembaca sidik jari yang dikembangkan oleh Apple sendiri. Secara otomatis fitur ini dapat menyelesaikan transaksi hanya dengan sentuhan jari dibarengi dengan mendekatkan iPhone 6 ke mesin pembayaran.

Untuk mewujudkan penggunaan dan fungsi iPhone 6 sebagai kartu kredit nirkabel tersebut, Apple telah menjalin kerja sama dan melakukan negoisasi dengan beberapa retail serta bank ternama. Kabar terbaru menyebutkan jika pihak Apple sudah menjalin kerja sama dengan Visa, Master Card dan American Express.

Diberitakan melalui laman Usa Today (01-09-2014), Apple telah menandatangani kesepakatan dengan pihak Master Card dan Visa. Seperti yang diketahui jika Visa dan Master Card sudah mendukung pembayaran dengan teknologi NFC ini melalui Visa Payware dan Master Card Paypass. Pembeli yang menggunakan smartphone Android berteknologi NFC, cukup mendekatkan hp mereka untuk menyelesaikan pembayaran saat berbelanja.

Fungsi iPhone 6 Sebagai Kartu Kredit Dan Alat Pembayaran Nirkabel

Saat ini, hampir seluruh bank terkemuka di dunia sudah menggunakan teknologi NFC sebagai alat pembayaran secara nirkabel. Meskipun pemanfaatan teknologi ini sendiri terhitung masih sedikit. Terlebih di Indonesia yang lebih memilih bertransaksi menggunakan kartu kredit secara langsung.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

iPhone 6 Bisa Gantikan Fungsi Kartu Kredit Visa, American Express dan Master Card,


Diterbitkan pada: Selasa, 2 September 2014
Rating : 5 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright