Sosial Media

Taksi Blue Bird di Jakarta Kini Hadir Dengan Fasilitas Interactive Taxi Entertainment

Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta dan terbiasa menggunakan taksi Blue Bird, kini semakin dimanjakan dengan fasilitas Interactive Taxi Entertainment (ITE). Fasilitas ITE ini merupakan sebuah aplikasi hiburan di dalam taksi Blue Bird yang bersifat interaktif. Aplikasi ini memungkinkan penumpang untuk mencari sendiri hiburan apa yang mereka inginkan seperti misalnya mendengarkan musik favorit sampai menonton film.

Tentunya fasilitas Interactive Taxi Entertainment ini sangat berguna bagi penumpang. Apalagi di kota Jakarta yang terkenal dengan kemacetannya yang sangat luar biasa.

“Dalam perjalanan, masyarakat di Jakarta sering sekali terjebak kemacetan. Oleh sebab itu, Microsoft merasa senang dapat bekerjasama dengan taksi Blue Bird dan perusahaan teknologi lain untuk menghadirkan ITE,” kata Andreas Diantoro, selaku President Director Microsoft Indonesia dalam perkenalan fasilitas ITE di acara TechDays 2014 kemarin (21-10-2014) melalui laman detikinet.

Burung Biru memang tidak sendiri, bersama empat perusahaan raksasa teknologi lainnya seperti Intel, Acer, Nec dan Microsoft, mereka mengembangkan fasilitas hiburan ITE ini.

Selain terdapat fitur hiburan seperti musik dan film, ITE juga dapat menampilkan berbagai konten dari seluruh mitra bisnis Blue Bird melalui aplikasi yang dikembangkan oleh NEC (NEC Live). Aplikasi ini sendiri merupakan sebuah aplikasi yang menggabungkan fungsi iklan dan media interaktif lainnya. Namun kedepan, pihak NEC akan melengkapi aplikasi ini dengan hiburan lain seperti games, GPS, layanan e-payment dan fitur-fitur menarik lainnya.

Untuk menikmati semua fasilitas hiburan tersebut, penumpang taxi Blue Bird di suguhkan dengan sebuah layar tablet seluas 8 inchi yaitu Acer Iconia W4. Tablet ini memiliki kualitas suara yang di klaim sangat jernih dan didukung dengan spesifikasi prosesor quad core Intel Atom Z3740 Bay Trail-T berkecepatan 1,8 GHz. Tablet ini juga telah menggunakan sistem operasi Windows 8.1 dari Microsoft.

Ilustrasi Taksi Blue Bird Yang Dipasangi ITE

Ilustrasi Taksi Blue Bird Yang Dipasangi ITE – Presiden Director Blue Bird Group Holding, Noni Purnomo. Foto: detikinet.

Saat ini, ITE hanya di pasang pada beberapa unit taksi Blue Bird di Jakarta. Namun sejalan waktu, bukan tidak mungkin fasilitas Interactive Taxi Entertainment ini juga akan dipasang pada unit taxi Blue Bird lainnya di luar wilayah Jakarta.

Menarik bukan?. Nah, bagi Anda yang kebetulan belum mengetahui nomor telepon taksi Blue Bird di seluruh wilayah Indonesia, dapat melihatnya dalam artikel bagaimana cara memesan taksi Blue Bird. Disana lengkap dicantumkan seluruh alamat dan nomor telepon Blue Bird di seluruh wilayah Indonesia. Termasuk juga link download aplikasi Blue Bird Taxi Reservation berbasis mobile untuk Android, BlackBerry, iOS, Nokia Asha dan Windows Phone.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Taksi Blue Bird di Jakarta Kini Hadir Dengan Fasilitas Interactive Taxi Entertainment,


Diterbitkan pada: Rabu, 22 Oktober 2014
Rating : 4.82 / 5 dari 17 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright