HP Smartphone Terbaru

Kodak IM5, Ponsel Android Pertama Kodak Dengan Fitur Fotografi

Dalam waktu dekat, Kodak akan segera melepas kepasaran smartphone Android pertama mereka lewat Kodak IM5. Negara yang menjadi tujuan pertama dari ponsel khusus fotografi ini adalah Inggris. Meski terbilang baru terjun di industri smartphone, Kodak cukup serius menggarap IM5. Terbukti, ponsel Android Kodak ini mengusung spesifikasi yang cukup mumpuni. Nah, seperti apakah spesifikasi Kodak IM5 ini?.

Kodak IM5 membawa spesifikasi layar IPS LCD seluas 5 inchi dengan resolusi 720 x 1280 piksel dan kerapatan 294 ppi. Ponsel pintar ini ditenagai oleh prosesor octa core berkecepatan 1.7 GHz dipadukan dengan RAM berkapasitas 1 GB. Untuk penyimpanan data, tersedia memori internal berkapasitas 8 GB. Kapasitas penyimpanan ini dapat ditambah melalui kartu memori eksternal jenis Micro SDHC sampai dengan 32 GB.

Disektor konektivitas, Kodak IM5 dilengkapi dengan WiFi, Bluetooth 4.0, GPS, Micro USB 2.0 dan 3.5 mm jack. Ponsel ini hadir dengan antarmuka Android yang simpel berbasis Android 4.4 KitKat yang dapat di upgrade ke Android 5.0 KitKat.

Sebagai smartphone khusus fotografi, kamera yang disematkan pada Kodak IM5 juga terbilang mumpuni untuk ukuran harga smartphone Android sekelasnya. Kamera utama Kodak IM5 memiliki resolusi sebesar 13 MP. Sedangkan kamera depannya berkemampuan 5 MP. Yang membedakan ponsel lain dengan Kodak IM5 adalah dari segi fitur kameranya.

Fitur-fitur Kodak IM5 diantaranya adalah tersedianya aplikasi bawaan untuk mengedit foto. Foto yang sudah di edit dapat di unggah langsung ke media sosial (Kodak image post-processing). Selain itu, tersedia juga fitur untuk mencetak langsung foto melalui priter (printer integration).

Lalu kapan Kodak IM5 mulai dijual?. Salah satu situs belanja online di Inggris, clove.co.uk membeberkan jika smaprtphone khusus kamera ini mulai dijual / dikirim ke konsumen pada akhir bulan Maret atau awal bulan April 2015 mendatang.

Spesifikasi dan harga Kodak IM5

Smartphone Kodak IM5.

Berapa harganya?. Harga Kodak IM5 dibanderol £189.98 atau sekitar Rp 3,7 jutaan. Sayang belum ada info apakah smartphone Kodak ini akan menyambangi tanah air juga. Kita tunggu saja.

Kodak IM5, Ponsel Android Pertama Kodak Dengan Fitur Fotografi,


Diterbitkan pada: Minggu, 15 Februari 2015
Rating : 4 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Kodak IM5, Ponsel Android Pertama Kodak Dengan Fitur Fotografi".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright