HP Smartphone Terbaru

Penjualan Online Smartphone Xiaomi Masuk Guiness World Record

Sukses penjualan Xiaomi Redmi 2 di Indonesia yang dibeberkan oleh akun Twitter dan Vice President Global Xiaomi melalui toko online Lazada memang bukan kabar hoax semata. Hal tersebut dibuktikan dengan di raihnya penghargaan dan pengakuan dari lembaga Guinness World Record untuk penjualan smartphone terbanyak dalam waktu 24 jam.

Ya, Xiaomi berhasil menjual 2,11 juta unit smartphone mereka secara global hanya dalam satu hari saja via online, yaitu pada tanggal 8 April 2015 kemarin dalam ajang Mi Fan Festival sekaligus untuk merayakan ulang tahun perusahaan mereka yang ke 5.

Untuk penjualan di Indonesia yang dilakukan secara online di toko Lazada, Xiaomi mengklaim jika penjualan pertama mereka khususnya untuk Redmi 2 terbilang sukses. Tak sampai 1 jam, sebanyak 40 ribu unit smartphone Android 1 jutaan itu ludes terjual. Rencananya, Xiaomi akan membuka kembali penjualan Redmi 2 pada 16 April 2015 pukul 11.00 WIB mendatang.

Jadi tidak mengejutkan jika secara global smartphone milik mereka itu berhasil terjual mencapai angka 2,11 juta unit. Untuk membuktikan kabar baik tersebut, di akun Twitter @xiaomi para petinggi Xiaomi termasuk Lei Jun sang pendiri dan CEO Xiaomi serta VP Xiaomi Hugo Barra menunjukkan foto mereka saat memegang piagam dari Guinness World Record tersebut.

Penjualan Online Smartphone Xiaomi Masuk Guiness World Record.

Piagam Guiness World Record Untuk Xiaomi. Gambar via: Twitter.

Selamat buat Xiaomi. Saat ini Xiaomi telah menjelma menjadi perusahaan ponsel pintar terbesar di dunia. Strategi dan marketing via online yang dilakukan mereka sangat sukses dengan menghadirkan berbagai produk dengan spesifikasi tangguh namun harga yang sangat bersaing dengan kompetitornya seperti misalnya Xiaomi Redmi 2. Menurut data dari lembaga IDC, di kuartal ke empat 2014 Xiaomi berhasil menjadi produsen smartphone terbesar ke lima didunia setelah Huawei, Lenovo, Apple dan Samsung.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Penjualan Online Smartphone Xiaomi Masuk Guiness World Record,


Diterbitkan pada: Jumat, 10 April 2015
Rating : 4 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright