HP Smartphone Terbaru

Samsung Galaxy S6 Dan Galaxy Edge Resmi Di Rakit Di Indonesia

Akhirnya Samsung resmi merakit ponsel pintar mereka di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge adalah smartphone 4G pertama mereka yang dirakit di tanah air. Jika selama ini perakitan dilakukan di luar negeri, kini status Made In Indonesia akhirnya resmi tertera di kotak penjualannya.

Berlokasi di kawasan Industri Cikarang, Jawa Barat, diketahui bagian divisi pembuatan dan perakitan ponsel telah dimulai sejak 22 Januari 2015 yang lalu. Saat ini pabrik yang sebelumnya memang digunakan oleh PT Samsung Electronics Indonesia sejak tahun 1991 untuk memproduksi perangkat elektronik seperti televisi, ac, DVD player, dsb itu masih sebatas perakitan saja. Komponen-komponennya masih didatangkan dari luar.

Namun tidak menutup kemungkinan jika kedepan sebagian komponen smartphone Samsung akan di produksi di pabrik ini. Mengingat tuntutan pemerintah Indonesia mengenai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang harus dipenuhi oleh seluruh produsen gadget khususnya ponsel pintar yang akan memasarkan produk-produk mereka di Indonesia.

Kita boleh berbangga karena mulai saat ini semua gadget seperti tablet, smartphone atau phablet Samsung yang dijual untuk pasar Indonesia akan berstatus “Dibuat di Indonesia”. Nah, seperti inilah keterangan di kotak penjualan Samsung Galaxy S6 Edge yang tertulis “Dibuat Di Indonesia” seperti yang diberitakan oleh laman detik hari ini.

Samsung Galaxy S6 Edge Buatan Indonesia

Samsung Galaxy S6 Edge Yang Di Rakit Di Indonesia.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Samsung Galaxy S6 Dan Galaxy Edge Resmi Di Rakit Di Indonesia,


Diterbitkan pada: Rabu, 29 April 2015
Rating : 4.60 / 5 dari 5 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright