HP Smartphone Terbaru

Seperti Inilah Ponsel Pertama Samsung (Samsung SH-100)

Siapa sangka dibalik suksesnya Samsung memimpin pasar smartphone dunia saat ini harus dilewati dengan berbagai ujian dan tantangan. Bahkan, ponsel pertama milik mereka yaitu Samsung SH-100 boleh dikatakan tidak begitu sukses dipasaran bila dibandingkan dengan pabrikan seperti Nokia dan Motorola saat itu. Nah, seperti apakah rupa Samsung SH-100 yang merupakan ponsel pertama dari Samsung?. Beginilah rupanya:

Sekilas Samsung SH-100 memang terlihat seperti ponsel-ponsel lawas Nokia dan Motorola.

Samsung SH-100 Ponsel Pertama Dari Samsung

Samsung SH-100 Ponsel Pertama Dari Samsung.

Tak salah memang, Samsung menjadikan ponsel Motorola sebagai kiblat untuk membuat SH-100 setelah sebelumnya berhasil membuat sebuah telepon selular yang mereka beri nama Samsung SC-1000 yaitu ditahun 1985. Meski SC-1000 lahir lebih dahulu dari SH-100, namun Samsung SC-1000 belum bisa dikatakan sebagai ponsel Samsung sesungguhnya. Sebab, saat itu SC-1000 hanya dapat digunakan di dalam mobil. Bahkan telepon selular yang mirip dengan telepon rumah ini tidak meraih sukses karena memang kualitasnya jauh dari yang diharapkan.

Samsung SC-1000 Telepon Selular Pertama Samsung

Samsung SC-1000 Telepon Selular Pertama Samsung.

Baca juga : ponsel game pertama di dunia.

Tiga tahun setelah melakukan penelitian dan pengembangan tepatnya ditahun 1988, barulah lahir Samsung SH-100 yang boleh dikatakan ponsel pertama sesungguhnya dari Samsung. Tercatat jika ponsel ini di desain dan di prosuksi pertama kalinya di Korea selatan. Namun sayangnya, lagi-lagi ponsel pertama Samsung ini tidak begitu sukses dipasaran. Waktu itu, SH-100 hanya terjual sekitar dua ribuan unit saja.

Ponsel Pertama Samsung

Meski demikian, Samsung tidak pernah menyerah. Terbukti saat ini perusahaan yang bermarkas di Korea Selatan itu sukses menjadi pemimpin pasar Smartphone dunia. Berbagai smartphone canggih dengan teknologi terkini telah di telurkan mereka. Terbaru adalah Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge.

Seperti Inilah Ponsel Pertama Samsung (Samsung SH-100),


Diterbitkan pada: Selasa, 28 April 2015
Rating : 3.20 / 5 dari 5 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Seperti Inilah Ponsel Pertama Samsung (Samsung SH-100)".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright