Games dan Aplikasi HP

10 Aplikasi Ramadhan Pilihan Untuk Windows Phone & Lumia

Melalui laman aplikasi Windows Phone, Microsoft Device Indonesia merekomendasikan daftar aplikasi Ramadhan pilihan. Aplikasi untuk Lumia & Windows Phone tersebut merupakan aplikasi yang tentunya dapat menunjang dan menemani pengguna Windows Phone selama menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan ini.

Selain aplikasi penunjang ibadah puasa, aplikasi Ramadhan pilihan yang di rekomendasikan oleh Microsoft Device Indonesia lainnya adalah aplikasi untuk membantu penggunanya saat mudik nanti serta berbagai aplikasi yang berkaitan dengan hari Raya Idul Fitri. Berikut adalah 10 aplikasi Ramadhan pilihan untuk Windows Phone atau Lumia yang bisa dicoba.

 

1. Aplikasi All in Ramadhan Untuk Windows Phone.

Seperti namanya, aplikasi ini merupakan aplikasi ramadhan semua ada. Dalam aplikasi ini terdapat fitur-fitur seperti evaluasi ibadah selama bulan suci Ramadhan, jadwal imsakiyah, jadwal shalat, kompas atau penunjuk arah kiblat, lokasi masjid terdekat, kumpulan artikel ramadhan dan pengingat jadwal imsyak.

Download Aplikasi All in Ramadhan Untuk Windows Phone

Aplikasi All in Ramadhan Untuk Windows Phone.

Aplikasi ini berukuran 3 MB dan bisa di install pada Windows Phone 8 atau Windows Phone 8.1. Untuk men- download aplikasi All in Ramadhan Windows Phone, silahkan klik tautan ini.

 

2. Aplikasi Buka dan Imsyak Untuk Windows Phone.

Aplikasi ini khusus untuk memberikan informasi waktu berbuka atau imsyak di wilayah terdekat secara akurat. Terdapat juga fitur informasi mengenai jadwal shalat. Selain berukuran kecil, aplikasi Buka dan Imsyak juga sangat ringan dan berjalan cepat di Windows Phone.

Download Aplikasi Buka dan Imsyak Untuk Windows Phone

Aplikasi Buka dan Imsyak Untuk Windows Phone.

Ukuran aplikasi ini kurang dari 1 MB dan dapat di pasang pada ponsel Windows Phone 8 atau Windows Phone 8.1. Untuk men- download aplikasi Buka dan Imsyak Windows Phone, silahkan klik tautan ini.

 

3. Aplikasi Easy Zakat Untuk Windows Phone.

Seperti namanya, aplikasi ini diperuntukkan bagi pengguna Windows Phone yang memerlukan informasi mengenai pengertian zakat, syarat-syaratnya, macam-macam zakat serta ketentuan dan perhitungannya. Didalam aplikasi ini, pengembang juga menyematkan sebuah fitur kalkulator zakat untuk mempermudah perhitungan jumlah zakat.

Download Aplikasi Easy Zakat Untuk Windows Phone

Aplikasi Easy Zakat Untuk Windows Phone.

Aplikasi Easy Zakat untuk pengguna smartphone Lumia dan Windows Phone ini berukuran kurang dari 1 MB dan dapat di install pada perangkat Windows Phone 8 dan Windows Phone 8.1. Untuk men- download aplikasi Easy Zakat Windows Phone, silahkan klik tautan ini.

 

4. Aplikasi Yuk Kita Sholat Untuk Windows Phone.

Tidak perlu men- download aplikasi ini jika ingin masuk neraka, begitu pesan si pengembangnya. Namun jika Anda ingin masuk surga, pelajari semua yang terdapat didalam aplikasi ini dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam aplikasi Yuk Kita Sholat terdapat berbagai tuntunan bagi umat muslim seperti tuntunan sholat disertai dengan gambar, bacaan niat shalat wajib, petunjuk arah kiblat, surat-surat pendek, kumpulan do’a, jadwal shalat, kajian mengenai shalat (syarat, wajib, rukun dan sunnah), lokasi masjid terdekat, kalkulator dzikir dan alarm shalat.

Download Aplikasi Yuk Kita Sholat Untuk Windows Phone

Aplikasi Yuk Kita Sholat Untuk Windows Phone.

Memiliki fitur yang cukup lengkap, sehingga aplikasi ini berukuran cukup besar yaitu 8 MB. Aplikasi Yuk Kita Sholat dapat dipasang pada device Windows Phone 8 atau Windows Phone 8.1. Untuk men- download aplikasi Easy Zakat Windows Phone, silahkan klik tautan ini.

 

5. Aplikasi Quran Reader Untuk Windows Phone.

Aplikasi Ramadhan pilihan yang kelima adalah aplikasi Quran Reader. Quran Reader dibuat dari Mushaf Al Madina dengan gambar Wau. Aplikasi ini layak untuk dipasang di Windows Phone untuk mengingatkan Anda membaca Al Qur’an setiap hari. Apalagi selama bulan suci Ramadhan ini, sangatlah berfaedah. Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah sistem penanda halaman terakhir ketika Anda selesai membacanya. Dengan begitu, Anda bisa melanjutkan bacaan dengan mudah dilain waktu.

Download Aplikasi Quran Reader Untuk Windows Phone

Aplikasi Quran Reader Untuk Windows Phone.

Aplikasi ini berukuran cukup besar yaitu 75 MB dan dapat di pasang pada Windows Phone 7.5, 8 dan Windows Phone 8.1 Untuk men- download aplikasi Easy Zakat Windows Phone, silahkan klik tautan ini.

 

6. Aplikasi Momento Untuk Windows Phone.

Untuk mengabadikan momen Anda di hari Raya Idul Fitri nanti, aplikasi ini bisa melengkapi aplikasi-aplikasi Windows Phone yang Anda gunakan. Fungsi utama aplikasi ini adalah untuk mengedit, menambahkan efek, stiker, menambahkan bingkai pada foto-foto penting Anda, sekaligus dapat langsung membagikannya ke jejaring sosial yang Anda punya.

Download Aplikasi Momento Untuk Windows Phone

Aplikasi Momento Untuk Windows Phone.

Ukuran file aplikasi Momento sekitar 8 MB dan bisa di pasang pada Windows Phone 7.5, 8 dan Windows Phone 8.1 Untuk men- download aplikasi Easy Zakat Windows Phone, silahkan klik tautan ini.

 

7. Aplikasi Here Maps Untuk Windows Phone.

Setelah menjalani puasa selama 1 bulan penuh, kembali ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga adalah hal yang sudah lumrah bagi Anda yang tinggal didalam perantauan. Mudik, ya rutinitas ini selalu dijalani setiap tahunnya. Aplikasi Here Maps sangat membantu bagi Anda yang akan bepergian jauh atau mudik ke kampung halaman. Aplikasi peta dan penunjuk jalan ini menyediakan data lebih dari 135 negara. Bahkan bisa dijalankan secara offline tanpa terkoneksi dengan internet. Untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat, Anda dapat menyinkronkannya dengan layanan here.com.

Download Aplikasi Here Maps Untuk Windows Phone

Aplikasi Here Maps Untuk Windows Phone.

Aplikasi berbasis navigasi ini berukuran 11 MB dan bisa di pasang pada Windows Phone 8 dan Windows Phone 8.1. Untuk men- download aplikasi Here Maps Windows Phone, silahkan klik tautan ini.

 

8. Aplikasi Waze Untuk Windows Phone.

Hampir sama seperti aplikasi sebelumnya, Waze merupakan aplikasi berbasis navigasi yang dapat menunjukkan peta dan jalan. Selain itu, Anda dapat membuat dan menandai peta baru menggunakan aplikasi ini.

Download Aplikasi Waze Untuk Windows Phone

Aplikasi Waze Untuk Windows Phone.

Aplikasi Waze berukuran 27 MB dan bisa dipasang di perangkat Windows Phone 8 dan Wndows Phone 8.1. Untuk men- download aplikasi Waze Windows Phone, silahkan klik tautan ini.

 

9. Aplikasi Tiket.com Flight & Hotel.

Seperti namanya, aplikasi ini merupakan aplikasi buatan tiket.com yang berguna jika Anda ingin memesan tiket saat melakukan perjalanan mudik. Tiket.com menawarkan pemesanan tiket, rental mobil, pemesanan hotel secara online dengan mudah. Selain sudah terpercaya, tiket.com juga membuka layanan customer service 24 jam selama 7 hari penuh.

Download Aplikasi Tiket.com Flight & Hotel Untuk Windows Phone

Aplikasi Tiket.com Flight & Hotel Untuk Windows Phone.

Aplikasi tiket.com untuk Windows Phone ini berukuran 6 MB dan dapat dijalankan di Windows Phone 8 dan Windows Phone 8 1. Anda dapat men- download aplikasi ini melalui tautan ini.

 

10. Apikasi Kereta Api Indonesia Access Untuk Windows Phone.

Aplikasi pilihan untuk Windows Phone yang terakhir adalah Kereta Api Indonesia Access. Aplikasi ini merupakan aplikasi resmi dari PT. Kereta Api Indonesia. Bagi Anda yang terbiasa melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan kereta api, tentu saja aplikasi ini sangat berguna. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengetahui seluruh informasi dan bisa melakukan pemesanan tiket kereta api secara online. Informasi dan jadwal yang disajikan selalu up to date dan real time, karena aplikasi ini terhubung langsung dengan server Kereta Api Indonesia.

Download Aplikasi Kereta Api Indonesia Access Untuk Windows Phone

Aplikasi Kereta Api Indonesia Access Untuk Windows Phone.

Untuk melakukan pemesanan tiket kereta api secara online, gunakan saja aplikasi ini. Ukurannya kurang lebih 5 MB dan bisa di install pada Windows Phone 8 dan Windows Phone 8.1. Download aplikasi Kereta Api Indonesia Access melalui tautan ini.

Itulah 10 aplikasi Ramadhan pilihan untuk pengguna Windows Phone. Semoga bermanfaat.

Baca juga disini : aplikasi belajar Bahasa Inggris untuk anak-anak dan aplikasi BBM untuk Windows Phone.

10 Aplikasi Ramadhan Pilihan Untuk Windows Phone & Lumia,


Diterbitkan pada: Sabtu, 27 Juni 2015
Rating : 4.60 / 5 dari 5 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "10 Aplikasi Ramadhan Pilihan Untuk Windows Phone & Lumia".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright