MotoGP

Rossi Pole Position Di MotoGP Assen Belanda Sekaligus Pecahkan Rekor

Tak hanya merebut pole position MotoGP Belanda di sirkuit Assen, Valentino Rossi juga memecahkan rekor fastest lap dari pemegang rekor tercepat sebelumnya, Casey Stoner pada musim GP 2012. Pembalap asal Australia itu menorehkan catatan waktu 1 menit 33,713 detik dan belum ada yang melampauinya.

Hingga di sesi kualifikasi MotoGP Belanda kemarin, Rossi mematahkan rekor fastest lap Stoner dengan catatan waktu yang lebih tajam 1 detik yaitu 1 menit 32,627 detik. Rekor ini tentunya menjadi prestasi tersendiri bagi The Doctor, mengingat selama GP 2015 dia tidak pernah start di barisan 3 besar. Prestasi terbaik yang pernah dia raih adalah start dari posisi ke empat.

Meski tak pernah start di barisan 3 besar, toh selama ini Rossi masih bisa berada di podium juara. Apalagi kini performanya terlihat semakin baik. Bukan tidak mungkin di GP Assen Belanda kali ini The Doctor bisa menempati podium pertama. Jika itu terjadi, tentu saja menjadi tantangan besar bagi Lorenzo sebagai runner up di klasemen sementara MotoGP 2015. Sebagai informasi, saat ini Rossi memuncaki klasemen dengan 138 poin selisih satu angka dengan rekan satu timnya di Movistar Yamaha, Lorenzo dengan 137 poin.

Saat race MotoGP Belanda yang akan berlangsung hari ini, Sabtu 27 Juni 2015 pukul 19.00 WIB, The Doctor akan ditemani oleh Alex Espargaro dan Marc Marquez yang berhasil start di posisi kedua dan ketiga. Bagi Marquez sendiri, persaingan di MotoGP musim 2015 ini tentu semakin berat. Apalagi dia kini terlempar di posisi 5 klasemen sementara dengan 65 poin dibawah duo Ducatai Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

Valentino Rossi Usai Kualifikasi MotoGP Belanda 2015

Valentino Rossi Usai Kualifikasi MotoGP Belanda 2015. Gambar: motogp.com.

Sementara itu, Rossi mengaku jika GP Assen Belanda merupakan race yang sangat penting baginya. Apalagi dia banyak memiliki kenangan di sirkuit ini, begitu yang dia ungkapkan melalui laman motogp.com

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Rossi Pole Position Di MotoGP Assen Belanda Sekaligus Pecahkan Rekor,


Diterbitkan pada: Sabtu, 27 Juni 2015
Rating : 3.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright