Software App

NTMC TV Polri, Aplikasi CCTV Android Untuk Para Pemudik

Lebaran Idul Fitri 2015 sudah berlalu. Saatnya bagi para pemudik untuk kembali ke rumah masing-masing. Salah satu aplikasi yang cukup bermanfaat untuk pemudik yang akan kembali ketempat tujuan adalah aplikasi CCTV Android dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri yang bernama NTMC TV Polri.

Aplikasi NTMC TV Polri ini dibuat khusus untuk membantu kelancaran arus mudik lebaran terutama bagi para pemudik dalam menemukan jalur alternatif terbaik menuju ke tempat tujuan mereka. Didalam aplikasi berbasis Android ini terdapat peta perjalanan serta akses CCTV secara langsung dibeberapa lokasi dan ruas jalan.

Download Aplikasi CCTV Polri

Aplikasi CCTV Polri.

Dengan Aplikasi ini, pemudik bisa mendapatkan informasi tentang situasi dan kondisi lalu lintas secara real time dari CCTV Metro Area dan POLDA. Sehingga pemudik bisa mempertimbangkan untuk memilih jalur alternatif lain jika keadaan lalu lintas di area yang dimaksud dalam keadaan macet.

Info Jalur Alternatif CCTV Polri

Info Jalur Alternatif CCTV Polri.

Sayangnya belum semua ruas jalan yang ada di Indonesia bisa dilihat menggunakan aplikasi CCTV dari Korlantas Polri ini. Hanya di beberapa ruas jalan yang ada di kawasan Jawa, Kalimantan dan Bali.

Jadi bagi pemudik dengan tujuan Jawa, Kalimantan atau Bali, bisa memanfaatkan aplikasi yang hanya berukuran 13 MB (versi 2.0.3) ini dengan cara men- download langsung via aplikasi Play Store yang ada di smartphone Android. Aplikasi ini baru saja diperbaharui pada 18 Juli kemarin dengan menonaktifkan fitur flash download dan memperbaharui nomor telepon didalamnya.

Selain panduan peta perjalanan dan akses CCTV secara langsung, didalam aplikasi NTMC TV Polri terdapat juga layanan FTA TV. Disini pemudik bisa menikmati tayangan melalui video on demand serta berbagai program acara yang bisa disaksikan baik melalui video yang sudah ada maupun menonton tayangan TV secara live dari berbagai stasiun televisi yang ada di Indonesia.

Download Aplikasi NTMC TV Android

Aplikasi NTMC TV Android.

Untuk bisa menjalankan aplikasi CCTV dari Korlantas Polri ini, setidaknya smartphone telah menggunakan Android versi 2.3 atau yang lebih baru.
Download aplikasi CCTV NTMC TV Polri melalui Google Play Store disini.

Dapatkan juga: Tips dan Info Mudik dengan Dua Aplikasi Canggih Ini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

NTMC TV Polri, Aplikasi CCTV Android Untuk Para Pemudik,


Diterbitkan pada: Minggu, 19 Juli 2015
Rating : 4.25 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "NTMC TV Polri, Aplikasi CCTV Android Untuk Para Pemudik".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: