Tips dan Trik

Cara Mengetahui Software Yang Bermasalah Di Windows 10

Selamat datang Windows 10. Meski OS terbaru dari Microsoft ini bisa menjalankan hampir semua aplikasi atau software yang berjalan di Windows 7 atau Windows 8, namun tidak menutup kemungkinan ada beberapa software dan driver yang tidak kompatibel.

Nah, bagi Anda pengguna Windows 7 dan 8 yang berencana melakukan upgrade dan mendownload Windows 10 Final (baca : cara download file iso windows 10 final semua versi), Microsoft telah memberikan pemberitahuan mengenai spesifikasi PC Windows 10 beserta semua software dan hardware yang didukung oleh OS ini. Dengan begitu, Anda setidaknya sudah mengetahui semua aplikasi atau software yang nantinya bakalan bermasalah setelah proses upgrade Windows 10 selesai. Caranya?.

Cukup dengan membuka pemberitahuan upgrade Windows 10, klik ikon yang ada di taskbar Windows 7 atau Windows 8 Anda seperti gambar dibawah. Kemudian klik tombol menu dibagian sudut kanan atas. Selanjutnya klik menu “Check your PC”.

Ikon Pemberitahuan Upgrade Ke Windows 10

Ikon Pemberitahuan Upgrade Ke Windows 10.

Windows 10 Free Upgrade.

Windows 10 Free Upgrade.

Cek Hardware dan Software Kompatibel Dengan Windows 10.

Cek Hardware dan Software Kompatibel Dengan Windows 10.

Akan terlihat software apa saja yang tidak kompatibel dengan Windows 10 Final beserta pemberitahuan detail mengapa dan langkah apa yang mesti dilakukan.

Namun jika Anda menjumpai tampilan pemberitahuan seperti gambar dibawah ini, dipastikan komponen hardware PC atau laptop serta semua driver softwarenya kompatibel dan siap untuk di upgrade ke Windows 10 Final.

PC Siap Di Upgrade Ke Windows 10 Final

PC Siap Di Upgrade Ke Windows 10 Final.

Cukup mudah bukan?, jadi pengguna Windows 7 atau Windows 8 yang berencana melakukan upgrade tidak perlu bertanya dan mencari di internet software apa saja yang bermasalah di Windows 10 Final nantinya.

Lihat juga disini: spesifikasi PC untuk Windows 10.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Cara Mengetahui Software Yang Bermasalah Di Windows 10,


Diterbitkan pada: Rabu, 29 Juli 2015
Rating : 4.67 / 5 dari 6 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Cara Mengetahui Software Yang Bermasalah Di Windows 10".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright