Software dan Games PC

Upgrade Windows 10 Sudah Berjalan Di Indonesia

Diam-diam Microsoft telah mengirimkan file-file instalasi Windows 10 ke pengguna Windows 7 dan Windows 8 di Indonesia. Hal itu bisa dilihat dengan munculnya folder bernama “$Windows.~BT”. Folder ini terletak di sistem Windows (C:\$Windows.~BT) dan secara default merupakan hidden folder. Jadi untuk melihatnya, pengguna Windows 7 atau 8 harus menyeting pengaturan folder terlebih dahulu.

Didalam folder inilah seluruh komponen file Windows 10 disimpan. Jadi jangan kaget jika seminggu belakangan quota bandwidth internet yang Anda gunakan membengkak hingga lebih dari 3 GB. Karena proses download Windows 10 tersebut berjalan secara background dan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Ini berlaku bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8 yang telah melakukan reservation sebelumnya serta mengaktifkan pengaturan update otomotis Windows pada PC atau laptop yang mereka gunakan.

File Komponen Windows 10 Yang Di Download Otomatis

File Komponen Windows 10 Yang Di Download Otomatis.

Sayangnya, tidak serta merta pengguna Windows 7 dan Windows 8 bisa melakukan upgrade ke Windows 10 secara langsung melalui file installer yang ada didalam folder C:\$Windows.~BT. Malah sangat tidak disarankan karena bisa mengakibatkan semua file dan folder yang ada didalamnya akan terhapus. Sebaiknya tunggu sampai konfirmasi dan pemberitahuan jika PC sudah benar-benar siap di upgrade ke Windows 10.

Salah satu tanda jika PC atau laptop yang Anda gunakan sudah bisa melakukan upgrade ke Windows 10 adalah dengan munculnya pemberitahuan dan tombol untuk memulainya di menu Windows Update seperti gambar dibawah.

Pemberitahuan Upgrade Ke Windows 10 Final

Pemberitahuan Upgrade Ke Windows 10 Final.

Dari berbagai sumber di internet, beberapa pengguna Windows 7 dan Windows 8 di Indonesia sudah ada yang menerima pemberitahuan jika PC mereka sudah memungkinkan untuk melakukan upgrade ke Windows 10 secara gratis seperti gambar diatas. Begitupun di China. Bahkan di negeri tirai bambu ini sudah ada pengguna yang sukses menginstal windows 10 Final resmi dari Microsoft. Padahal menurut jadwal, Microsoft baru akan merilis Windows 10 secara resmi hari ini 29 Juli 2015 kurang lebih mulai pukul 22:00 WIB malam nanti.

User Di China Sukses Instal Windows 10 Final

User Di China Sukses Instal Windows 10 Final.

Jadi bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8 yang ingin mendapatkan Windows 10 gratis, siapkan keperluan termasuk quota bandwith minimal 3 GB dengan koneksi internet cepat dan stabil.

Lihat juga disini : cara membuat bootable flashdisk Windows 10 dengan mudah.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Upgrade Windows 10 Sudah Berjalan Di Indonesia,


Diterbitkan pada: Rabu, 29 Juli 2015
Rating : 5 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Upgrade Windows 10 Sudah Berjalan Di Indonesia".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright