Otomotif

Inilah Akibat Lupa Menggunakan Rem Tangan Mobil Saat Dipantai

Apa jadinya jika Anda lupa menarik rem tangan saat mobil diparkir?. Mungkin tidak ada akibat yang fatal jika mobil Anda diparkir di jalan yang datar. Namun bagaimana jika diparkir dijalanan yang sedikit menurun?, tentu lain ceritanya. Hal itulah yang baru saja terjadi di Pulau Folegandros, Yunani. Pemilik mobil hatchback mewah BMW Seri 1 lima pintu lupa menarik rem tangan saat memarkir mobilnya.

Akibatnya mobil BWM miliknya itu meluncur tanpa kendali dan nyemplung kelaut Aegia seperti tampak pada gambar dibawah ini. Semua pengunjung pantai yang tengah menikmati liburan kala itu dibuat terkejut dengan kejadian yang sangat jarang terjadi itu.

Mobil BMW Seri 1 Tercebur Ke Laut

Mobil BMW Seri 1 Nyemplung Ke Laut Akibat Tidak Direm Tangan. (paraskhnio)

Beruntung, mobil BMW yang nyemplung ke laut itu tidak sampai tenggelam karena semua perenang yang ada disana bahu-membahu membantu mendorongnya ke daratan.

Fungsi Rem Tangan Mobil

Upaya Penyelamatan Mobil BMW. (paraskhnio)

Seperti yang diberitakan oleh laman paraskhnio.gr, mobil ini akhirnya berhasil dinaikkan ke daratan. Belum ada keterangan apakah mobil hatchback mewah ini mengalami kerusakan. Namun yang pasti, tidak sedikit air laut yang telah masuk kedalam mesinnya.

Jadi, bagi Anda yang akan berlibur ke pantai jangan lupa untuk menarik rem tangan mobil Anda. Meski sepele, namun akibatnya bisa fatal seperti yang dialami oleh pengendara mobil BMW diatas.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Inilah Akibat Lupa Menggunakan Rem Tangan Mobil Saat Dipantai,


Diterbitkan pada: Selasa, 28 Juli 2015
Rating : 4.33 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright