HP Smartphone Terbaru

Inilah Harga Resmi Dan Spesifikasi OnePlus 2 (RAM 4GB dan RAM 3GB)

Seperti janjinya, OnePlus resmi meluncurkan OnePlus 2 dengan spesifikasi yang sudah diberitakan sebelumnya, hadir dengan dua tipe dan harga berbeda, OnePlus 2 dengan RAM 4 GB dan OnePlus 2 dengan RAM 3 GB. Nah, seperti apa spesifikasi kedua smartphone terbaru asal negeri tirai bambu itu?, dan berapa banderol harga keduanya?, berikut ulasannya.

Spesifikasi OnePlus 2 – RAM 4 GB.
yang pertama adalah spesifikasi OnePlus 2 dengan kapasitas RAM sebesar 4GB. Smartphone yang ditujukan untuk pangsa pasar kelas menengah ini memiliki dimensi 151,8 x 74,9 x 9,85 mm dengan bobot seberat 175 gram. Layarnya berukuran 5,5 inchi dengan resolusi 1080p Full HD (1920 x 1080 piksel) dan kedalaman warna sebesar 401 ppi. Layar OnePlus 2 juga telah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass.

Fitur dan Spesifikasi OnePlus 2

Gambar OnePlus 2.

OnePlus 2 dengan RAM 4 GB mengusung spesifikasi prosesor octa core buatan Qualcomm yaitu prosesor 64 bit Snapdragon 810 berkecepatan 1,8 GHz. Meski sempat di isukan mengalami permasalahan overheat, namun prosesor yang dipakai pada OnePlus 2 sudah diperbaiki dan ditingkatkan kinerjanya serta diklaim tidak akan bermasalah terhadap panas berlebih.

Kemudian RAM 4 GB pada tipe ini merupakan RAM jenis LPDDR4 yang diklaim memiliki kinerja terbaik dibandingkan dengan RAM LPDDR3, baik dari segi kecepatan maupun konsumsi dayanya. Kinerja RAM dan Prosesor OnePlus 2 di topang dengan sebuah pengolah grafis / GPU yaitu Adreno 430. Sayangnya, OnePlus tidak menyediakan slot memori eksternal untuk perluasan penyimpanan data pada OnePlus 2, hanya mengandalkan penyimpanan internal sebesar 32 GB untuk tipe ini.

Disektor kamera, OnePlus 2 mengusung spesifikasi kamera utama berkemampuan 16 MP. Kamera ini dilengkapi dengan 6 lenses to avoid distortion and color aberration, OIS (optical image stabilization), laser focus, dual led flash dengan bukaan f/2.0. Sedangkan kamera depan memiliki sensor sebesar 5 MP dengan lensa bersudut lebar.

Adapun kelebihan OnePlus 2 adalah tersedianya dual sim card jenis nano sim (DSDS) yang telah mendukung jaringan 4G LTE. Smartphone ini sendiri mendukung konektivitas sbb:

  • GSM: 850, 900, 1800, 1900MHz,
  • WCDMA: Bands: 1/2/5/8,
  • FDD-LTE: Bands: 1/3/5/7/8/20,
  • Wi-Fi: Dual-band Wi-Fi: 2.4GHz 802.11b/g/n and 5GHz 802.11a/n/ac,
  • Bluetooth 4.1,
  • Internal GPS antenna + GLONASS dan
  • Digital Compass.

Keunggulan OnePlus 2 lainnya adalah tersedianya port charging USB Type-C. Sehingga pengguna bisa melakukan pengisian daya tanpa takut colokan charger terbalik. Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan sensor sidik jari (Fingerprint) yang terletak dibawah layar, Accelerometer, Gyroscope, Proximity dan Ambient Light.

Pilihan Warna.
Meski hanya tersedia dalam 1 pilihan warna yaitu warna hitam, pengguna bisa memilih dan mengganti cover belakang dari smartphone ini. Lima cover berbahan premium dan bertekstur kasar itu adalah Sandstone Black, Bamboo, Rosewood, Black Apricot dan Kevlar.

Pilihan Warna Cover OnePlus 2.

Pilihan Warna Cover OnePlus 2.

Sebuah baterai berkapasitas 3.300 mAh jenis LiPo disematkan untuk mensuplai daya smartphone yang menjalankan OxygenOS berbasis Android 5.1 Lollipop ini.

Spesifikasi OnePlus 2 – RAM 3 GB.
Tidak ada perbedaan fitur dan spesifikasi antara OnePlus 2 dengan RAM 3 GB dan RAM 4 GB selain kapasitas RAM dan kapasitas penyimpanan internalnya. Untuk OnePlus 2 dengan RAM 3 GB, memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB. Diluar dari situs resmi OnePlus saat ini, versi penyimpanan internal 32 GB pun ada, namun belum diketahui berapa kapasitas RAM yang digunakannya. Lalu berapa harganya?.

Harga OnePlus 2.
Harga One Plus 2 – 64GB – RAM 4GB = Rp 5.399.000.
Harga One Plus 2 – 16GB – RAM 3GB = Rp 4,4 jutaan.

Harga OnePlus 2

Sumber dan gambar OnePlus 2 : oneplus.net.

Itulah harga dan spesifikasi dari OnePlus 2, dan meski sudah resmi diperkenalkan, smartphone dengan julukan flagship killer ini baru akan menyambangi pasar China, Amerika, Kanada, Eropa dan India pada bulan Agustus mendatang. Sementara kawasan Asia tenggara seperti Indonesia, Malaysia dan Singapura akan menyusul setelahnya.

Lihat juga disini: Perbandingan Hasil Kamera Galaxy S6, iPhone 6 Dan OnePlus 2.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Inilah Harga Resmi Dan Spesifikasi OnePlus 2 (RAM 4GB dan RAM 3GB),


Diterbitkan pada: Selasa, 28 Juli 2015
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright