Games dan Aplikasi HP

Aplikasi Google Translate Bisa Terjemahkan 27 Bahasa Secara Real Time

Aplikasi Google Translate untuk Android dan iOS kini mempunya kemampuan untuk menterjemahkan 27 bahasa secara real time setelah Google menambahkan 7 bahasa baru kedalam aplikasi terjemahan berbasis mobile milik mereka itu. Ke-27 bahasa yang kini telah didukung penuh aplikasi ini diantaranya adalah Bahasa Indonesia, Inggris, Perancis, Italia, Jerman, Ukraina, Portugis, Belanda, Rusia, Spanyol, Denmark, Katalan, Kroasia, Bulgaria, Ceko, Hungaria, Lithuania, Finlandia, Norwegia, Romania, Swedia, Slovakia, Polandia, Turki dan Filipina.

Fitur terjemahan real time pada aplikasi Google Translate sebenarnya sudah ditambahkan sekitar 6 bulan yang lalu tepatnya setelah Google resmi mengakuisisi startup Word Lens. Hingga kini aplikasi Google Translate untuk Android dan iOS terus dilakukan perbaikan dan penambahan fitur-fitur terbaru.

Fitur real time pada aplikasi Google Translate ini sendiri memungkinkan penggunanya untuk menterjemahkan bahasa satu ke bahasa lain yang didukungnya hanya dengan menggunakan kamera smartphone. Caranya dengan mengarahkan kamera utama smartphone ke objek atau tulisan yang akan diterjemahkan. Secara langsung aplikasi ini akan menerjemahkan teks pada objek yang disorot dengan tingkat akurasi yang tinggi. Ilustrasinya nampak seperti gambar dibawah ini.

Menterjemahkan Bahasa Dengan Google Translate Menggunakan Kamera Smartphone

Menterjemahkan Bahasa Dengan Google Translate Menggunakan Kamera Smartphone. (techcrunch)

Update terbaru aplikasi Google Translate sudah bisa didapatkan sekarang. Bagi pengguna Android, bisa mendownload aplikasi ini melalui Google Play Store dan bagi pengguna iPhone bisa memperbaharuinya via Apple Store. Sebelum melakukan pembaharuan pada aplikasi Translate milik mereka ini, dikabarkan Google juga telah melakukan update dan penambahan fitur baru pada Google Now yang kini sudah mendukung aplikasi WhatsApp. Kini pengguna bisa menulis pesan melalui perintah suara tanpa harus menuliskan teks didalam aplikasi WhatsApp.

Video YouTube: fitur terjemahan real time pada aplikasi Google Translate.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Aplikasi Google Translate Bisa Terjemahkan 27 Bahasa Secara Real Time,


Diterbitkan pada: Kamis, 30 Juli 2015
Rating : 5 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright