Software dan Games PC

Windows 10 Final Bakal Calon Sukses OS Microsoft Pengganti Windows XP

Microsoft sempat berjaya kala merilis Windows XP 14 tahun silam tetapi mengalami kemunduran tajam setelah merilis Windows 8. Namun kemunduran itu Microsoft tebus dengan merilis Windows 10 Final pada 29 Juli 2015 kemarin. Hasilnya?. Sebagian besar penggunanya memberikan review positif kepada OS yang dikabarkan merupakan sistem operasi terakhir dari Microsoft ini.

Pujian yang pertama tentu karena Windows 10 digratiskan. Seperti yang diketahui, pengguna Windows 7, Windows 8 dan Windows 8.1 dengan lisensi resmi Microsoft dapat melakukan upgrade ke Windows 10 secara gratis tanpa harus membeli lisensinya. Namun pengguna Windows 7 dan Windows 8 harus sesegera mungkin melakukan upgrade. Karena Microsoft hanya memberikan tenggat waktu selama 1 tahun sejak perilisannya. Setelah itu, pengguna Windows 7, 8 dan Windows 8.1 tidak bisa melakukan upgrade gratis dan harus membeli lisensi Windows 10.

Saat ini Microsoft membanderol lisensi Windows 10 Home seharga kurang lebih Rp 1.300.000, sedangkan harga lisensi Windows 10 Pro dibanderol Rp 2.600.000. Jadi sungguh sangat disayangkan jika Anda pengguna Windows 7 dan 8 original melewatkan kesempatan emas ini.

Anda tidak akan menyesal menggunakan Windows 10. Apalagi jika Anda sudah terbiasa dengan Windows XP. Boleh dikatakan Windows 10 merupakan perpaduan antara kemudahan Windows XP dan fitur canggih Windows 8. Review positifpun terus berdatangan dari penggunanya. Selain gratis, yang paling disukai pengguna OS ini adalah kembalinya tombol dan menu start, mirip dengan Windows XP namun dengan antarmuka modern Windows 8. Menu pada start menu ini sangat mudah di kustomisasi sesuai selera penggunanya.

Start Menu Windows 10 Final

Start Menu Windows 10 Final.

Meski begitu, tak dipungkiri masih terdapat sedikit bug di Windows 10. Namun hal tersebut dinilai masih wajar mengingat OS ini baru saja diluncurkan. Tentu kedepan akan dilakukan perbaikan oleh tim Microsoft dengan berbagai penambahan fitur-fitur baru sesuai dengan masukan para penggunanya. Nah, bagaimana dengan Anda, apakah sudah menggunakan Windows 10?, silahkan berbagi kesan dan pengalaman menggunakannya melalui kolom komentar dibawah.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Windows 10 Final Bakal Calon Sukses OS Microsoft Pengganti Windows XP,


Diterbitkan pada: Kamis, 30 Juli 2015
Rating : 4.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright