Software dan Games PC

Berapa Harga Windows 10 Home Dan Harga Windows 10 Pro ?

Tidak lama lagi Microsoft akan merilis sistem operasi terbaru mereka yaitu Windows 10 Home dan Windows 10 Pro. Nah, berapa sebenarnya harga kedua sistem operasi terbaru dari Microsoft ini dibanderol?. Apakah jauh lebih mahal dari harga Windows 7 dan Windows 8?.

Microsoft mengungkapkan harga Windows 10 Home dibanderol USD $119 atau jika di konversikan ke rupiah dengan kurs saat ini (Rp 13.354) sekitar Rp 1,5 jutaan. Sistem operasi ini sedikit lebih murah mengingat fiturnya tidak selengkap seperti di versi Windows 10 Pro. Meski demikian, bagi konsumen yang tidak terlalu memerlukan tingkat keamanan yang tinggi, Windows 10 Home sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan keseharian untuk komputer, laptop, tablet dan perangkat hybird.

Jika sewaktu-waktu ingin meng- upgrade ke Windows 10 Pro, pengguna Windows 10 Home diharuskan menambah biaya sebesar USD $99 atau sekitar Rp 1,3 juta.

Lalu berapa harga lisensi Windows 10 Pro ?. Dengan fitur terlengkap yang dimilikinya, Microsoft membanderol harga OS mereka ini USD $199 atau sekitar Rp 2,6 jutaan. Namun jika dibandingkan dengan harga lisensi Windows 8.1 yang dibanderol $119.99, rasanya lebih baik memilih sistem operasi ini. Apalagi semua fitur seperti akses remote, fitur keamanan dan fitur-fitur produktivitas lainnya bisa ditemukan di sistem ini. Windows 10 Pro sangat cocok bagi Anda yang memiliki usaha kecil dan selalu terhubung dengan akses internet.

Mahalnya harga license Windows 10 ini bisa jadi karena faktor biaya riset dan pengembangannya yang juga tidak sedikit. Berbagai fitur canggih-pun di sematkan kedalamnya. Sebut saja fitur asisten pintar Cortana, Continuum dan universal Apps yang belum bisa di temukan pada sistem operasi lain.

Selain itu, Microsoft juga melibatkan pengguna Windows untuk mendengarkan semua masukan-masukan dari mereka. Fitur-fitur lawas seperti Tombol Start menu tetap di pertahankan, adanya fitur Multiple Desktop dan peningkatan sistem keamanan serta masih banyak fitur di Windows 10 lainnya.

Harga Windows 10 Pro Dan Windows 10 Home

Kabar baik bagi Anda pengguna Windows 7 dan Windows 8.1, Anda bisa melakukan upgrade ke Windows 10 secara gratis tanpa dikenakan biaya mulai 29 Juli 2015 mendatang. Microsoft telah menyebar informasi ini dan mengirimkan pemberitahuan kepada pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 yang terkoneksi dengan internet sejak 1 Juni 2015. Untuk mendapatkan pemberitahuan upgrade ke Windows 10, semua persyaratan baik hardware maupun software harus terpenuhi terlebih dahulu. Seperti misalnya telah menggunakan Windows 7 SP1 dan Windows 8.1 Update dengan spesifikasi minimum perangkat seperti yang sudah dijelaskan disini

.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Berapa Harga Windows 10 Home Dan Harga Windows 10 Pro ?,


Diterbitkan pada: Jumat, 5 Juni 2015
Rating : 4.88 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Berapa Harga Windows 10 Home Dan Harga Windows 10 Pro ?".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright