Software dan Games PC

Inilah Capaian Windows 10 Setelah 5 Hari Dirilis

Hanya dalam waktu kurang lebih dari 24 jam setelah dirilis, Windows 10 telah di download dan di install di lebih dari 14 juta perangkat di seluruh dunia, sebuah pencapaian yang cukup mengesankan tentunya. Nah, baru-baru ini tim Statcounter merilis jumlah pangsa pasar sistem operasi berbasis desktop kemudian membandingkannya dengan laju pertumbuhan Windows 10. Hasilnya memang luar biasa.

Windows 10 terus mengalami peningkatan setelah 5 hari dirilis dan menyumbang hampir 2,5 persen dari seluruh sistem operasi yang ada disana. Angka tersebut memang terlihat sangat kecil. Namun jika Anda perhatikan dengan seksama melalui grafik dibawah, terlihat jika pertumbuhannya sangat cepat, kurang lebih seminggu sistem operasi terbaru dari Microsoft itu bahkan telah melampaui jumlah pengguna OS Windows Vista, Chrome dan Linux.

Pertumbuhan Windows 10 Setelah Dirilis

Pertumbuhan Windows 10 Setelah Dirilis. (via: statcounterwmpoweruser)

Dari grafik perkembangan Windows 10 dalam 5 hari terakhir, diprediksi jika minggu depan OS ini bisa melampaui jumlah pengguna Windows 8 dan kemungkinan bulan depan akan melampaui sistem operasi milik Apple, OS X. Bahkan jika Microsoft dapat mempertahankan laju pertumbuhan Windows 10 seperti ini, bukan tidak mungkin Windows 10 juga akan melampaui pengguna Windows XP, Windows 8.1 dan Windows 7 sebagai tiga sistem operasi dekstop yang paling banyak digunakan saat ini.

Lalu apa yang membuat pengguna cukup antusias menggunakan Windows 10?, selain menawarkan fitur-fitur terkini Microsoft menawarkan upgrade gratis bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 dengan proses upgrade yang relatif mudah. Sehingga tidak mengejutkan jika dalam waktu kurang lebih dari 1 minggu Windows 10 berhasil menguasai 2,5 persen market share sistem operasi yang ada disana.

Dan yang cukup mengkhawatirkan, proses upgrade gratis Windows 10 yang sedang booming ini banyak dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Bagi Anda pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 yang belum mendapatkan pemberitahuan untuk melakukan upgrade, jangan percaya dengan kiriman-kiriman email yang menawarkan untuk melakukan upgrade ke Windows 10. Cek lebih teliti.

Sukses Instal Windows 10 Di Laptop

Jika sampai saat ini Anda belum mendapatkan pemberitahuan resmi dari Microsoft dan tidak sabar untuk melakukan proses upgrade, lebih baik Anda menggunakan software resmi dari Microsoft yaitu Media Creation Tool yang dapat Anda baca melalui artikel : cara download file ISO Windows 10.

Inilah Capaian Windows 10 Setelah 5 Hari Dirilis,


Diterbitkan pada: Selasa, 4 Agustus 2015
Rating : 4.67 / 5 dari 6 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Inilah Capaian Windows 10 Setelah 5 Hari Dirilis".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright