HP Smartphone Terbaru

Xperia C5 Ultra Smartphone Android Khusus Selfie Dari Sony

Sony Mobile baru saja memperkenalkan smartphone Android khusus selfie terbaru mereka lewat Xperia C5 Ultra. Dikatakan smartphone selfie karena memang ponsel pintar ini mengusung spesifikasi kamera depan yang tidak biasa. Ya, Sony Xperia C5 Ultra dibekali dengan kamera depan dengan sensor 13 MP auto fokus. Kamera ini bahkan telah dilengkapi dengan kemampuannya dalam mengambil objek yang lebih luas dengan lensa yang memiliki sudut lebar 22 mm. Tidak hanya itu, sebagai smartphone Selfie, Sony juga melengkapinya dengan Selfie Flash untuk keperluan foto selfie di tempat yang minim cahaya.

Sementara kamera utama yang ada dibelakangnya juga memiliki sensor yang sama sebesar 13 MP dengan fitur Exmor, auto fokus dan LED flash. Lalu bagaimana dengan spesifikasi lainnya?.

Kamera Sony Xperia C5 Ultra

Kamera Sony Xperia C5 Ultra.

Spesifikasi Sony Xperia C5 Ultra.
Smartphone Pro Selfie Sony ini didesain dengan menggunakan bodi berbahan aluminium dengan dimensi 164,2 x 79,6 x 8,2 mm dan bobot seberat 187 gram. Memiliki bentang layar IPS seluas 6 inchi dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel serta dijejali dengan teknologi Mobile BRAVIA Engine 2 dan Super Vivid Mode. Layarnya cukup ciamik karena didesain hampir tidak menggunakan bezel.

Smartphone Khusus Selfie Sony Xperia C5 Ultra

Gambar Smartphone Khusus Selfie Sony Xperia C5 Ultra.

Sebagai smartphone selfie, Sony tidak sembarang memilih komponen hardware didalamnya. Ini terlihat dari penggunaan prosesor octa core 64 bit buatan MediaTek dengan kecepatan 1,7 GHz. Prosesor ini dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Untuk keperluan penyimpanan data, tersedia ruang penyimpanan internal sebesar 16 GB. Tersedia juga slot memori eksternal sampai dengan 200 GB untuk menambah kapasitas penyimpanan data dengan dukungan kartu memori jenis microSD.

Dengan embel-embel smartphone selfie terbaru, Sony Xperia C5 Ultra juga dijalankan oleh OS Android versi terbaru, Android 5.0 Lollipop. Smartphone ini tersedia dalam 3 pilihan warna berbeda yaitu, Xperia C5 Ultra warna hitam, soft mint dan Xperia C5 Ultra putih.

Suplai daya Xperia C5 Ultra disokong oleh baterai berkapasitas 2.930 mAh yang diklaim dapat bertahan selama 769 jam dalam keadaan stand by.

Video YouTube Sony Xperia C5 Ultra.

Rencananya, smartphone Android khusus selfie penerus generasi Xperia C3 ini mulai dipasarkan pada pertengahan bulan Agustus 2015 ini di pasar negara-negara berkembang seperti Indonesia. Sayang, belum ada info mengenai harga Sony Xperia C5 Ultra. Nah, jika Anda gemar melakukan aktifitas selfie, smartphone ini layak untuk dipertimbangkan.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Xperia C5 Ultra Smartphone Android Khusus Selfie Dari Sony,


Diterbitkan pada: Senin, 3 Agustus 2015
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright