Games dan Aplikasi HP

Blue Bird Taxi Luncurkan Layanan Dan Aplikasi Blue-Jek ?

Tak dapat dibantah jika layanan ojek berbasis aplikasi telepon pintar kini digandrungi oleh masyarakat perkotaan terutama di Jakarta. Salah satu layanan dan aplikasi yang sedang diminati tersebut adalah aplikasi Go-Jek. Melalui aplikasi ini, pengguna smartphone bisa memesan jasa layanan ojek profesional dengan mudah. Bahkan, layanan dan aplikasi yang disediakan oleh PT Go-Jek itu mendapat respon positif dari Pemprov DKI Jakarta. Sampai saat ini, aplikasi untuk memesan ojek di Jakarta ini terus berkembang dan sudah banyak digunakan oleh pengguna smartphone berbasis Android dan iOS.

Melihat suksesnya gaya bisnis transportasi roda dua berbasis aplikasi yang di terapkan oleh PT Go-Jek ini, membuat para kompetitor ingin menerapkan model bisnis serupa. Sebut saja misalnya layanan BlueBird Taxi. Kabarnya, Blue Bird tengah menyiapkan layananan dan aplikasi serupa bernama Blue-Jek.

Hampir sama dengan Go-Jek, aplikasi Blue-Jek disebutkan merupakan aplikasi untuk memesan layanan ojek yang disediakan oleh Blue Bird. Itu artinya, perusahaan pemesanan taxi ini akan menambah divisi layanan lewat kendaraan roda dua. Pertanyaannya apakah benar demikian?.

Ternyata layanan dan aplikasi Blue-Jek dengan model angkutan umum sepeda motor belum direncanakan sama sekali oleh pihak Blue Bird. Hal itu terungkap dari pernyataan Sigit P. Djokosoetono, selaku Direktur Blue Bird melalui laman detik. Dia menyatakan jika model transportasi ojek seperti yang diterapkan oleh Go-jek belum memiliki kejelasan hukum. Dimana sesuai dengan peraturan Kementerian Perhubungan, kendaraan umum darat adalah kendaraan roda empat atau lebih seperti taksi, bus, rental, dsb. Sehingga Blue Bird tidak bisa menjalankan bisnis diluar aturan tersebut.

Namun dia tidak menampik jika suatu saat model bisnis ini bisa mereka terapkan jika ada aturan yang mengatur kendaraan roda dua menjadi kendaraan umum.

Direktur Utama PT. Blue Bird Tbk Dr. H. Purnomo Prawiro Masuk Daftar Orang Terkaya Majalah Forbes

Direktur Utama PT. Blue Bird Tbk Dr. H. Purnomo Prawiro. Gambar: bluebirdgroup.com.

Blue Bird sendiri sebenarnya sudah memiliki aplikasi untuk memesan layanan milik mereka bernama Blue Bird Taxi Reservation. Aplikasi ini bisa di gunakan pada smartphone Android, BlackBerry, Windows Phone dan iPhone.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Blue Bird Taxi Luncurkan Layanan Dan Aplikasi Blue-Jek ?,


Diterbitkan pada: Selasa, 4 Agustus 2015
Rating : 4.71 / 5 dari 14 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright