Software dan Games PC

Berhasil Jebol Keamanan Windows 10, Anda Diganjar 1,35 Miliar

Microsoft baru-baru ini kembali mengumumkan perpanjangan program Bounty mereka dengan meningkatkan hadiah menjadi 2 kali lipatnya. Bagi Anda yang belum mengetahui program yang sudah diadakan sejak bulan November 2013 silam itu, merupakan sebuah program untuk menemukan celah keamanan dan bug-bug di semua produk maupun layanan milik mereka. Program atau bisa dikatakan sayembara ini terus diadakan hingga kini dan hadiahnya-pun dinaikkan hingga 1,35 miliar. Cukup menggiurkan bukan?.

Microsoft Bounty Programs Berhadiah 1 Miliar

Microsoft Bounty Programs Logo.

Lalu siapa saja yang bisa mengikuti Microsoft Bounty Programs ini?. Siapa saja, terutama bagi para ahli keamanan komputer, hacker, developer serta Anda yang mempunyai skill dan jago dibidang IT. Saat ini ada 3 kategori program Bounty dari Microsoft yang masih berlangsung. Dua merupakan program lama yaitu Mitigation Bypass Bounty dan Bounty for Defense serta Online Services Bug Bounty yang dimulai sejak bulan September 2014. Berikut adalah rinciannya:

1. Mitigation Bypass Bounty.
Bagi Anda yang memiliki kemampuan dan skill hacking, Anda bisa mencoba dan mengikuti program Mitigation Bypass Bounty. Hadiahnya tidak main-main yaitu $100.000 USD atau sekitar Rp 1,35 miliar. Program ini dimulai sejak tanggal 26 Juni 2013 dan masih berlangsung. Tujuannya adalah menemukan celah keamanan dan bisa menjebol sistem proteksi di sistem operasi terbaru Microsoft yaitu Windows 10 dengan menggunakan teknik eksploitasi terbaru. Jika Anda berhasil, Anda harus melaporkan temuan dan teknik eksploit yang Anda gunakan tersebut secara rinci ke Microsoft.

2. Bounty for Defense.
Jika program Microsoft Mitigation Bypass Bounty sebelumnya mencari cara untuk menjebol pertahanan Windows 10, di program Bounty for Defense malah sebaliknya. Anda diminta membantu Microsoft serta mencari solusi untuk menambal celah keamanan yang telah ditemukan pada sistem operasi terbaru milik mereka. Sehingga celah tersebut tidak bisa di eksploitasi kembali. Untuk mendapatkan bayaran sebesar 1,35 miliar rupiah dari Microsoft, Anda harus mengirimkan detail mengenai setiap langkah mitigasi yang dapat dilakukan. Program Microsoft Bounty for Defense ini dimulai berbarengan dengan program Mitigation Bypass Bounty yaitu pada 23 Juni 2013 dan masih berlangsung hingga kini.

3. Online Services Bug Bounty.
Selain menambah jumlah hadiah bagi mereka yang berhasil mendapati bug dan celah keamanan serta berhasil menjebol Windows 10, Microsoft juga mengumumkan penambahan sayembara untuk kategori produk dan layanan online milik mereka melalui program Microsoft Online Services Bug Bounty. Di program ini, Anda ditantang untuk mencari celah keamanan pada layanan online Microsoft seperti Microsoft Azure dan Office 365. Program sudah dimulai sejak 23 September 2014 dan terbagi atas dua kategori. Microsoft Azure services additions yang dimulai sejak 22 April 2015 dan Microsoft Account services additions yang dimulai pada 5 Agustus 2015 yang lalu. Bagi Anda yang berhasil menemukan bug dan celah keamanannya akan di ganjar dengan hadiah uang tunai senilai Rp 6,7 juta sampai Rp 202 juta.

Anda tertarik mengikuti sayembara atau program Microsoft Bounty bernilai 1 miliar lebih ini?. Silahkan coba salah satu dari 3 program yang tengah berlangsung diatas. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi official website resmi Microsoft Bounty Programs melalui link ini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Berhasil Jebol Keamanan Windows 10, Anda Diganjar 1,35 Miliar,


Diterbitkan pada: Sabtu, 8 Agustus 2015
Rating : 4.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Berhasil Jebol Keamanan Windows 10, Anda Diganjar 1,35 Miliar".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright