HP Smartphone Terbaru

Ini Bocoran Spesifikasi Dan Harga Jajaran Sony Xperia Z5

Sony memperkenalkan 3 phablet Android gahar mereka lewat jajaran Xperia Z5. Nah, seperti apa spesifikasi dan harga ketiga Xperia Z5 yang baru saja mereka perkenalkan dalam ajang IFA 2015 itu?. Tiga seri Xperia Z5 tersebut masing-masing adalah Xperia Z5, Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5 Premium yang menyasar segmen pasar berbeda.

Menarik diperhatikan tentunya adalah Sony Xperia Z5 Premium. Phablet ini merupakan kasta tertinggi yang memiliki spesifikasi paling gahar dari dua saudaranya, dilengkapi juga dengan fitur canggih seperti sensor sidik jari yang terletak di tombol power. Nah seperti apakah spesifikasinya?.

Sony Xperia Z5 Premium merupakan smartphone pertama di dunia yang mengadopsi layar dengan resolusi 4K. Layar seluas 5,5 inchi ini memiliki kerapatan piksel yang sangat tinggi yaitu 806 ppi. Bisa dibayangkan betapa halus dan real-nya gambar maupun video jika di lihat dari smartphone ini. Inilah salah satu keunggulan dari Xperia Z5 Premium.

Selain unggul dari segi layar, Xperia Z5 Premium juga menggunakan spesifikasi hardware yang mumpuni. Prosesor yang digunakannya adalah chip buatan Qualcomm yaitu prosesor 64 bit Snapdragon 810 yang juga digunakan oleh Xperia Z5 dan Z5 Compact.

Kapasitas RAM Xperia Z5 Premium sama dengan Xperia Z5 yaitu sebesar 3 GB. Sedangkan Xperia Z5 Compact hanya menggunakan RAM sebesar 2 GB.

Disektor kamera, baik Xperia Z5 Premium, Z5 dan Z5 Compact sama-sama menggunakan kamera utama dengan sensor 1/2,3 inch Exmor RS 23 megapixel dengan bukaan F/2.0. Kamera ini disebut telah menggunakan lensa 24 mm dengan teknologi terbaru dari Sony.

Selain penggunaan RAM, perbedaan nyata diantara ketiga jajaran Xperia Z5 ini dapat dilihat dari ukuran layar yang digunakan. Xperia Z5 memiliki layar seluas 5,2 inch dengan resolusi 1080p, sementara Xperia Z5 Compact memiliki layar seluas 4,6 inch dengan resolusi 720p. Lalu berapa harga ketiganya?.

Belum disebutkan harga resmi Sony Xperia Z5. Namun berdasarkan rumor yang beredar di Eropa, ketiganya akan dibanderol dikisaran harga sebagai berikut:

  • Harga Sony Xperia Z5 = USD 784 atau sekitar Rp 11,2 jutaan,
  • Harga Sony Xperia Z5 Compact = USD 672 atau sekitar Rp 9,6 jutaan, dan
  • Harga Sony Xperia Z5 Premium = USD 897 atau sekitar Rp 12,8 jutaan.

Dengan nilai kurs rupiah saat ini adalah Rp 14.300.

Bocoran Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z5

Bocoran Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z5.

Namun tentu saja harga ketiga Sony Xperia Z5 diatas bisa berbeda di setiap negara. Bisa jadi ada beberapa fitur dan spesifikasinya yang tidak sama atau faktor lainnya. Nah, apakah nanti harganya untuk pasar Indonesia akan dibanderol seperti harga yang tertera diatas atau dibanderol lebih murah?. Kita tunggu kehadirannya.

Lihat juga disini: smartphone Android Acer untuk games.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Ini Bocoran Spesifikasi Dan Harga Jajaran Sony Xperia Z5,


Diterbitkan pada: Kamis, 3 September 2015
Rating : 4.38 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ini Bocoran Spesifikasi Dan Harga Jajaran Sony Xperia Z5".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright