HP Smartphone Terbaru

Resmi! Inilah BlackBerry Android Yang Bernama BB Priv Itu

Setelah sempat dirumorkan, akhirnya BlackBerry benar-benar membuat hp bersistem operasi Android lewat BlackBerry Priv. Smartphone Android pertama dari BlackBerry itupun dipamerkan secara langsung kepada media oleh CEO BlackBerry sendiri, John Chen.

BlackBerry Android atau BB Priv tersebut memiliki desain layar curve atau cekung di bagian sisi sampingnya. Layarnya sendiri berukuran seluas 5,5 inchi. Smartphone ini juga mengadopsi desain slide dengan keyboard qwerty khas hp-hp BlackBerry. Selain itu, BB Priv juga dilengkapi dengan sensor kapasitif. Nah, seperti apakah rupa dari BlackBerry Android tersebut, berikut video-nya:

Tampak dalam video YouTube berdurasi 2 menit 57 detik diatas, John Chen sedikit gagap menunjukkan fitur browser Google Chrome yang ada didalam BlackBerry Priv. Selain itu selintas terlihat jika kinerja BB Priv tersebut sedikit tersendat. Meski akhirnya dikatakan jika smartphone tersebut hanyalah perangkat contoh saja.

Lalu apa alasan BlackBerry memutuskan untuk mengadopsi sistem operasi Android di handset mereka?, dan mengapa kemudian dipilih BlackBerry Priv sebagai namanya?.

Chen memberikan alasan mengapa mereka lebih memilih sistem operasi Android di smartphone terbaru mereka dari pada OS BlackBerry 10. Ia mengungkapkan, meski semua orang menyukai BlackBerry 10, namun tidak semua aplikasi tersedia disana. Dengan Android, dia percaya BlackBerry akan menuai sukses karena hampir semua aplikasi akan tersedia disana.

Priv sendiri merupakan singkatan dari Privasi. Dengan begitu, diharapkan penggunanya bisa mendapatkan keamanan dan privasi yang disediakan oleh BlackBerry melalui smartphone ini.

BB Priv - HP BlackBerry Android Berdesain Lengkung

BB Priv – HP BlackBerry Android Berdesain Cekung.

Dengan adanya BlackBerry Priv, pihaknya berharap bisa menarik konsumen yang setia menggunakan smartphone dengan tombol keyboard fisik, bersistem operasi Android sekaligus dengan kemampuan touchscreen.

Rencananya, BB Priv ini akan diluncurkan menjelang akhir tahun 2015 ini dengan segala fitur yang telah disebutkan diatas. Desain slide dengan layar cekung serta memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

Selain itu, BlackBerry belum mengungkap resmi seperti apa spesifikasi dan berapa harga BlackBerry Priv ini dibanderol nantinya. Apakah seperti spesifikasi BlackBerry Android Venice yang dirumorkan sebelumnya atau lebih tinggi. Kita tunggu saja.

Lihat juga disini: Cara Mudah Ganti BlackBerry ID Di Android, iPhone Dan Windows Phone.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Resmi! Inilah BlackBerry Android Yang Bernama BB Priv Itu,


Diterbitkan pada: Senin, 28 September 2015
Rating : 4.57 / 5 dari 23 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright