Tips dan Trik

Cara Menonaktifkan Fitur Autoplay Video Di Facebook

Berbagai fitur baru di sematkan di Facebook. Salah satunya adalah fitur autoplay video. Fitur ini sendiri memungkinkan video yang ada di dalam Facebook akan berjalan dengan sendirinya tanpa harus di play atau di klik manual oleh penggunanya. Namun, bagi sebagian pengguna Facebook, fitur ini cukup mengganggu apabila mereka tidak bermaksud untuk melihat video tersebut. Ditambah lagi, kuota internet akan tersedot. Belum lagi baterai ponsel menjadi semakin boros.

Lalu bagaimana cara untuk menonaktifkan fitur autoplay video tersebut?. Facebook sebenarnya sudah menyediakan pengaturan bagi penggunanya untuk melakukan sedikit perubahan. Berikut diantaranya:

Menonaktifkan autoplay video Facebook di smartphone Android.
Silahkan buka aplikas Facebook Android di smartphone Anda. Kemudian tap tombol Menu, kemudian tap App Settings, selanjutnya pilih Off pada menu Videos Play Automatically.

Menonaktifkan autoplay video Facebook di iPhone dan iPad.
Buka pengaturan atau Settings di iPhone atau iPad (bukan menu Setting di aplikasi Facebook iOS). Kemudian cari Facebook lalu tap Settings. Berikutnya pilih Video dan matikan fitur autoplay dengan menekan / tap tombol off di menu Auto-play.

Menonaktifkan autoplay video Facebook di PC atau laptop.
Caranya, buka Facebook misalnya dari browser Mozilla Firefox. Kemudian klik menu yang ada disudut kanan atas (ikon dengan bentuk gambar panah kebawah). Lalu klik dan cari Pengaturan. Dibagian tab sebelah kiri cari menu Video (biasanya dibagian paling bawah). Berikutnya, ubah pengaturan dari Default ke Mati di menu Pemutaran Otomatis Video.

Cara Mematikan Autoplay Video di Facebook

Cara Mematikan Autoplay Video di Facebook.

Itulah cara mematikan fitur video yang berjalan otomatis di Facebook. Semoga bermanfaat.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Cara Menonaktifkan Fitur Autoplay Video Di Facebook,


Diterbitkan pada: Kamis, 1 Oktober 2015
Rating : 4.75 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright