HP Smartphone Terbaru

Inilah 10 Daftar Smartphone Dengan Kamera Terbaik Versi DxOMark

Setelah sebelumnya Galaxy S6 Edge sempat unggul sebagai smartphone Android dengan kamera terbaik, akhirnya posisi tersebut digantikan oleh Sony Xperia Z5. Tahta itu bukan klaim dari Sony yang memang sebelumnya telah menunjukkan hasil foto Xperia Z5. Namun dari sebuah perusahaan yang telah berpengalaman dalam menguji berbagai perangkat kamera yaitu DxOMark.

Sebagai smartphone dengan kamera terbaik, DxOMark memberikan skor kepada Sony Xperia Z5 sebesar 87. Unggul tipis dari Samsung Galaxy S6 Edge dengan 86 poin. Kemudian diposisi ketiga di pegang oleh Google Nexus 6P dengan 84 poin.

Daftar Smartphone Dengan Kamera Terbaik

Daftar Smartphone Dengan Kamera Terbaik.

Sampai hari ini, daftar smartphone dengan kamera terbaik yang telah di uji oleh DxOMark didominasi oleh smartphone-smartphone Android. Masuk 10 besar dalam daftar hp dengan kualitas kamera terbaik versi DxOMark berturut-turut adalah sebagai berikut:

Sayangnya, DxOMark belum menguji kualitas kamera Samsung Galaxy Note 5, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Andai suatu saat nanti mereka akan mengujinya, kemungkinan besar daftar smartphone dengan kamera terbaik diatas bisa berubah kembali.

Untuk diketahui, Sony Xperia Z5 sebentar lagi akan di lepas kepasaran. Sebagai jawara best camera smartphone, phablet Android ini memiliki spesifikasi layar 1080p seluas 5,2 inchi. Prosesor yang digunakannya adalah chip buatan Qualcomm yaitu prosesor 64 bit Snapdragon 810, dengan kapasitas RAM sebesar 3 GB.

Sementara kamera utamanya beresolusi 23 megapixel dengan sensor 1/2,3 inch Exmor RS, F/2.0. Kamera ini telah menggunakan lensa 24 mm dengan teknologi terbaru dari Sony.

Baca : Spesifikasi dan harga Sony Xperia Z5.

Dalam salah satu postingnya, DxOMark bahkan mengungkapkan jika Xperia Z5 merupakan smartphone dengan kamera terbaik yang pernah mereka uji.

Adapun kelebihan kamera Sony Xperia Z5 adalah kemampuan autofocus yang sangat cepat dalam segala kondisi, eksposur flash yang nyaman dipandang, detail yang luar biasa dalam pencahayaan, white balance yang baik dalam segala situasi pengambilan gambar serta dilengkapi dengan teknologi image stabilization SteadyShot untuk perekaman video yang sempurna.

Lihat juga: foto-foto hasil kamera Sony Xperia Z5 yang sangat memukau.

Inilah 10 Daftar Smartphone Dengan Kamera Terbaik Versi DxOMark,


Diterbitkan pada: Sabtu, 3 Oktober 2015
Rating : 4.83 / 5 dari 6 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Inilah 10 Daftar Smartphone Dengan Kamera Terbaik Versi DxOMark".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright