HP Smartphone Terbaru

Kamera iPhone 6S Masuk Daftar Terakhir 10 HP Dengan Kamera Terbaik

Hasil uji kamera terhadap smartphone-smartphone kelas atas akhirnya menempatkan iPhone 6S di urutan ke 10 dari daftar hp dengan kamera terbaik. Padahal sebelumnya banyak harapan jika kamera iPhone 6S bisa menembus 5 besar. Sayang hasil tes berkata lain. Bahkan kualitas kamera phablet terbaru dari Apple itu masih kalah dengan dua saudara terdahulunya yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Awal bulan Oktober yang lalu, DxOMark telah merilis 10 daftar smartphone dengan kamera terbaik. Dimana kala itu iPhone 6S tidak masuk kedalam daftar karena memang belum dilakukan pengujian oleh mereka.

Daftar HP Dengan Kamera Terbaik

Daftar HP Dengan Kamera Terbaik.

Terbaru, perusahaan yang telah berpengalaman menguji perangkat keras di sektor kamera itu malah menempatkan iPhone 6S di urutan ke sepuluh menggeser tahta Samsung Galaxy S5. Padahal iPhone 6S merupakan smartphone yang di prediksi memiliki keunggulan diatas rata-rata. Lalu apa alasan DxOMark hanya memberikan peringkat 10 untuk kamera iPhone 6S?. Bukannya diatas Sony Xperia Z3+, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang juga mendapat skor sama?.

Kualitas kamera iPhone 6S mereka nilai cukup bagus. Apalagi ketika menangkap objek dalam keadaan terang. Hal itu terlihat dengan tingkat white balance, exposure dan detail yang sangat baik. Kamera iPhone 6s juga menghasilkan kualitas video yang sangat bagus. Hal itu berkat adanya fitur autofocus dan OIZ (optical image stabilization).

Sayangnya, DxOMark menemukan jika kualitas kamera iPhone 6S kurang menghasilkan objek yang baik dalam keadaan minim cahaya. Mereka menemukan noise yang cukup jelas terlihat, kekuningan dan terlihat flare/ghosting. Meski menurut mereka masalah noise merupakan masalah yang biasa terjadi pada setiap kamera smartphone saat mengambil objek di kondisi minim cahaya.

Permasalahan noise yang ada dikamera iPhone 6S itulah yang menyebabkan smartphone terbaru dari Apple itu tidak bisa menggeser posisi Sony Xperia Z3+, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang juga mendapat skor yang sama.

Hasil Kamera iPhone 6S

Kamera iPhone 6S.

Dengan masuknya iPhone 6S dalam hasil pengujian kamera yang dilakukan oleh DxOMark, telah menambah daftar smartphome terbaru kelas atas yang telah mereka uji. Dimana dari keseluruhan, Sony Xperia Z5 menjadi pimpinan sebagai smartphone dengan kamera terbaik saat ini.

Lihat juga disini : harga iPhone 6S di Indonesia.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Kamera iPhone 6S Masuk Daftar Terakhir 10 HP Dengan Kamera Terbaik,


Diterbitkan pada: Kamis, 15 Oktober 2015
Rating : 4.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright