Software dan Games PC

USB Killer v2.0, Flashdisk Pembunuh Komputer Dan Laptop

Jangan sembarang menancapakan USB flashdisk jika tak ingin PC dan laptop Anda mati total dalam hitungan detik. Tak sebatas komputer atau laptop, flashdisk bernama USB Killer v2.0 ini bahkan bisa merusak hampir semua peralatan yang memiliki slot USB. Jika dicolokkan, seketika mesin utama perangkat akan terbakar.

Untuk menunjukkan kemampuan USB Killer v2.0 tersebut, para peneliti keamanan Rusia yang dikenal dengan julukan Dark Purple memperlihatkan video sebuah laptop yang menjadi bahan percobaan kekejaman USB flashdisk ini. Berikut adalah videonya:

Tampak dalam video diatas, salah satu anggota Dark Purple menancapkan USB Killer ke laptop miliknya. Semula laptop tersebut dalam keadaan hidup, namun hanya dalam hitungan detik setelah dicolokkan, laptop-pun mati seketika.

Untuk memastikan jika laptop tersebut sudah tidak dapat di operasikan lagi alias mati total, laptop terus di coba untuk dinyalakan dengan menekan tombol power berulang-ulang. Bahkan saat adaptor di tancapkan, laptop tetap tidak bisa menyala. Begitulah aksi yang dipertontonkan oleh Dark Purple mengenai kekejaman USB flashdisk ciptaan mereka.

USB Killer v2.0 ini merupakan pengembangan dan penyempurnaan dari flashdisk pembunuh sebelumnya yang mereka namai killer thumbdrive. Kala itu killer thumbdrive hanya memiliki kemampuan untuk mengirimkan aliran listrik bertegangan 110 volt saja. Lalu berapa voltase yang bisa dikeluarkan oleh USB Killer v2.0 ini?.

Dark Purple mengklaim jika USB Killer v2.0 bisa mengalirkan tegangan sampai dua kali lipatnya yaitu 220 volt. Tegangan tersebut akan mengalir dan merusak langsung ke pusat sirkuit perangkat. Jadi bisa di bayangkan jika tegangan sebesar itu dikirimkan ke perangkat seperti laptop dan komputer.

USB Killer Yang Bisa Merusak Komputer dan Laptop

USB Killer Yang Bisa Merusak Komputer dan Laptop. (habrahabr.ru)

Lalu apa sebenarnya tujuan Dark Purple menciptakan USB pembunuh ini?. Dengan adanya perangkat seperti ini setidaknya mengingatkan kita untuk tidak sembarang menancapkan USB flashdisk asing ke perangkat kesayangan kita.

Lihat juga: cara memperbaiki flashdisk yang terendam air.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

USB Killer v2.0, Flashdisk Pembunuh Komputer Dan Laptop,


Diterbitkan pada: Kamis, 15 Oktober 2015
Rating : 4.89 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright