HP Smartphone Terbaru

Ini Dia Smartphone Yang Paling Sulit Diretas

Jika selama ini kebanyakan orang beranggapan hp pintar teraman dan sulit diretas adalah buatan BlackBerry, anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Lalu smartphone apa yang paling sulit diretas saat ini?. Jawabannya adalah Windows Phone. Mengapa Windows Phone?.

Salah satu hacker aliran putih yang terbiasa mengotak-atik sistem operasi mobile yaitu Steve Lord memberikan pendapat jika Windows Phone-lah yang paling sulit diretas dibandingkan dengan smartphone dengan OS lainnya.

Spesifikasi Lumia 950

Microsoft Lumia 950, Dengan OS Windows Phone.

Sistem operasi mobile buatan Microsoft itu dia nilai  paling sulit diretas saat ini.  Meskipun dia tidak menyebutkan jika BlackBerry adalah smartphone yang paling sulit diretas, namun dia sangat mengagumi sistem keamanan yang dibuat oleh perusahaan yang berbasis di Kanada tersebut. Dia menyebutkan jika BlackBerry memiliki sejarah dan sudah terkenal dari aspek keamanannya. Karena memang dari dulu BlackBerry berfokus dengan fitur itu.

Baca : spesifikasi resmi dan harga BlackBerry Priv Android.

Dalam sebuah wawancara untuk What Mobile seperti yang diberitakan oleh laman Softpedia, Steve Lord mengungkapkan jika sistem operasi mobile saat ini masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Lihat : Harga Lumia 950 & Harga Lumia 950 XL.

Jika Windows Phone adalah sistem operasi yang paling sulit diretas, lalu smartphone dengan OS apa yang paling gampang dibobol?. Steve langsung menjawabnya sistem operasi mobile buatan Google yaitu Android. Smartphone-smartphone Android diakuinya memang menjadi target yang sangat mudah untuk diretas.

Ketika membandingkan sistem keamanan antara iPhone, BlackBerry dan Android, dia tetap menunjuk Android yang paling mudah untuk diretas.

“Jika saya melakukan serangan lewat jaringan maupun lewat email, smartphone Android-lah yang menjadi target termudah,” katanya.

Lebih lanjut hacker aliran putih ini menyarankan terutama bagi yang belum mampu membeli smartphone seperti Windows Phone, gunakanlah feature phone atau BlackBerry 10. Keduanya lebih aman ketimbang smartphone Android.

Namun jika ingin tetap menggunakan smartphone Android, belilah smartphone merek Nexus. Dia mengungkapkan jika Nexus merupakan smartphone yang paling cepat mendapatkan update keamanan dari Google.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Ini Dia Smartphone Yang Paling Sulit Diretas,


Diterbitkan pada: Kamis, 12 November 2015
Rating : 4.10 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ini Dia Smartphone Yang Paling Sulit Diretas".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright