Handphone

Lagi Lagi Microsoft Produksi HP Dual SIM Murah Lewat New Nokia 230

Meski pasar feature phone terus tergerus dengan kehadiran smartphone dan phablet, namun nampaknya hal tersebut tidak menyurutkan langkah Microsoft untuk memproduksi feature phone terbaru mereka untuk kalangan menengah kebawah dengan harga yang sangat terjangkau. Apalagi bagi Anda yang rindu dan ingin bernostalgia dengan posel-ponsel keluaran Nokia yang dulu.

Ponsel yang dimaksud adalah Nokia 230. Meskipun masih tampil dengan ciri khas feature phone Nokia, namun Microsoft tetap menyematkan berbagai fitur unggulan didalamnya.

Spesifikasi dan Harga Nokia 230

Nokia 230 Dual dan Single SIM.

Adapun fitur dan kelebihan Nokia 230 adalah telah terpasang berbagai aplikasi internet seperti mesin pencari bing, Opera Mini, MSN Weather dan aplikasi media sosial semacam Facebook.

Selain itu, pengguna masih bisa men download dan memainkan berbagai game di ponsel ini, tentunya dengan aplikasi dan game yang berjalan pada platform Nokia. Ya, belum ada sistem operasi didalamnya. Namun ponsel ini telah menggunakan platform Nokia 30+.

Ada dua tipe dari Nokia 230 yaitu single dan Nokia 230 dual sim. Seperti apa spesifikasi dan berapa harga yang ditawarkan?.

Spesifikasi dan Harga Nokia 230 Dual SIM

Gambar Nokia 230 Dual SIM.

HP terbaru dari Microsoft ini hadir dengan tombol fisik seperti jajaran feature phone Nokia terdahulu. HP ini memiliki dimensi 124,6 × 53,3 × 10,9 mm dengan bobot seberat 91,8 gram.

Microsoft, perusahaan yang mengakuisisi divisi ponsel Nokia itu menjejali spesifikasi Nokia 230 dengan layar beresolusi 240 x 320 piksel seluas 2,8 inchi dengan dukungan memori eksternal jenis kartu microSD sampai dengan 32 GB.

Yang menarik, meski termasuk kedalam feature phone, Nokia 230 ternyata dibekali dengan kamera depan dan belakang sebesar 2 MP dengan lampu flash LED. Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri untuk ukuran ponsel beraliran lawas.

Selain itu, ada juga Bluetooth 3.0 dan radio FM. Dibalik casing belakang yang terbuat dari bahan aluminium itu, terpasang sebuah baterai jenis BL-4UL berkapasitas 1200 mAh. Baterai ini diklaim mampu bertahan selama 27 jam ( Nokia 230 single SIM ) dan 22 jam ( Nokia 230 dual SIM ) dalam keadaan standby.

Dengan kembalinya ponsel Nokia ini, sekali lagi membuktikan jika Microsoft belum berniat membunuh nama Nokia meski telah di akuisisi oleh mereka. Seperti yang diketahui, perusahaan yang berbasis di Redmond ini sebelumnya juga mengeluarkan feature phone dengan nama Nokia 105 pada awal tahun lalu.


Nah, penasaran berapa harga Nokia 230 ini dibanderol?. Informasi dari laman blog Microsoft menyebutkan jika hp ini dihargai senilai $55 atau jika di konversikan ke rupiah dengan nilai kurs hari ini Rp 13.600 sekitar Rp 740 ribuan. Jika tidak ada kendala, rencananya New Nokia 230 mulai dipasarkan pada bulan Desember 2015 untuk kawasan Asia dan Timur Tengah. Sedangkan negara lainnya akan dipasarkan pada tahun 2016 mendatang.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Lagi Lagi Microsoft Produksi HP Dual SIM Murah Lewat New Nokia 230,


Diterbitkan pada: Kamis, 26 November 2015
Rating : 4.56 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Lagi Lagi Microsoft Produksi HP Dual SIM Murah Lewat New Nokia 230".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: