Tips dan Trik

Cara Menunjukan Angka Persentasi Baterai iPhone Di iOS 9

Sebagian besar pengguna iPhone lebih menyukai penanda sisa baterai ditunjukkan dengan angka persentasi, bukan hanya dengan indicator pada status bar. Untuk itu, di bawah ini, kami akan menunjukkan tutorial cara menunjukkan angka persentasi baterai iPhone di iOS 9.

Apple iPhone 6 dan iPhone 6S adalah handphone yang cukup tipis namun masih dapat memberikan daya tahan baterai yang sangat bagus, namun terkadang sangatlah penting untuk mengetahui jumlah tepat dari daya yang tersisa dari baterai iPhone Anda untuk merencanakan penggunaan agar baterai dapat bertahan sepanjang hari.

Cara Menunjukan Angka Persentasi Baterai iPhone Di iOS 9

Cara Menunjukan Angka Persentasi Baterai iPhone Di iOS 9.

Lihat disini: penyebab dan cara mengatasi baterai iPhone 6s dan 6s Plus yang bermasalah.

Dalam hal itu, indikator default yang menunjukkan baterai bar tidaklah cukup. Idealnya, Anda akan memerlukan angka persentasi. Untungnya, fungsi tersebut muncul di iOS 9, dan bagaimana cara mengaktifkannya sangatlah mudah.

Pada semua handset iOS, sistem operasi mobile Apple ini menunjukkan level baterai saat ini dengan status bar. Dan ini merupakan tambahan pada indikator baterai. Banyak orang yang lebih menyukai untuk memiliki persentase baterai yang ditunjukkan pada status bar dari iPhone atau iPad mereka karena itu menunjukkan secara tepat seberapa banyak daya yang tersisa pada handset mereka disamping indikator. Namun, banyak juga yang tidak menyukai persentase karena itu membuat mereka terobsesi dengan jumlah baterai yang tersisa pada handsetnya atau mereka tidak menyukainya hanya karena tidak ingin status bar iPhone mereka terlalu ramai. Dan apapun pilihan Anda, kami akan memberi Anda opsi tersebut. Pada artikel tips dan trik kali ini, kami akan menunjukkan bagaimana cara mengaktifkan atau menonaktifkan persentase baterai pada iOS 9 dan versi setelahnya.

Dan inilah cara menunjukkan angka persentasi baterai iPhone di iOS 9.

  • Pada iPhone atau iPad, buka pengaturan atau Settings. Berikutnya, cari pilihan ‘Battery’ dan sentuh untuk membukanya.
  • Begitu masuk ke halaman Battery, cari pilihan ‘Battery Percentage’. Aktifkan pilihan itu untuk membuat iPhone Anda menunjukkan persentase baterai pada status bar iPhone Anda. Atau, Anda bisa mengubah toggle ini menjadi off untuk menyingkirkannya.

Tutorial ini memanglah sangat sederhana, namun, karena metode ini berbeda dengan yang biasa Anda lakukan di versi iOS sebelumnya, hal ini dapat membuat beberapa pengguna iOS 9 kebingungan mencari cara menunjukkan angka persentasi baterai iPhone di iOS 9.

Dan jika Anda mencari cara mudah untuk memperpanjang daya tahan baterai Anda, satu metode sederhana yang dapat Anda lakukan adalah dengan mematikan Wi-Fi saat Anda tidak menggunakannya. Karena, iPhone Anda akan mencari jaringan wi-fi yang tersedia di sekitar Anda, yang tentunya dapat menguras baterai iPhone Anda. Dan jangan lupa untuk menyalakan Wi-Fi Anda saat Anda memerlukannya, namun, jangan lupa matikan data seluler saat Anda menyalakan wi-fi pada iPhone Anda.

Dan salah satu setting yang dapat mempengaruhi daya tahan baterai Anda adalah seberapa lama periode tidak aktif iPhone Anda butuhkan sebelum iPhone Anda mematikan layarnya. Menyalakan layar iPhone menggunakan banyak sekali daya baterai, sehingga mengganti setting Auto-Lock pada iPhone akan membantu untuk memperpanjang daya tahan baterainya.

Lihat juga disini: cara menghemat baterai ponsel Android, BlackBerry dan iPhone.

Demikian artikel tentang cara menunjukkan angka persentasi baterai iPhone di iOS 9. Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda, jangan lupa sebarkan ke media sosial seperti Facebook atau Twitter.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Cara Menunjukan Angka Persentasi Baterai iPhone Di iOS 9,


Diterbitkan pada: Minggu, 7 Februari 2016
Rating : 4.33 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Dian merupakan kontributor untuk kategori gadget, smartphone, tablet dan aplikasi.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Cara Menunjukan Angka Persentasi Baterai iPhone Di iOS 9".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright