HP Smartphone Terbaru

Inilah Pilihan Warna dan Spesifikasi Lengkap LG G5

Ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 yang digelar di Barcelona, Spanyol merupakan perkenalan resmi LG G5. Smartphone kelas atas ini hadir dengan 4 pilihan warna dan spesifikasi tangguh. Menggunakan prosesor terbaru buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 820.

Layarnya menggunakan teknologi IPS quad HD dengan resolusi 2560 x 1440 piksel dengan kedalaman warna 554 ppi. Layar ini berukuran 5,3 inchi dengan bodi yang terbuat dari bahan metal unibody. Smartphone LG terbaru ini memiliki dimensi 149,4 x 73,9 x 7,7 mm dengan bobot seberat 159 gram.

Harga LG G5

Gambar LG G5. (lgnewsroom)

Lihat juga: hasil kamera Samsung Galaxy S7.

Konsep smartphone modul-pun diterapkan pada LG G5. Dimana desain yang terlihat premium itu dipadukan dengan baterai sliding yang bisa dilepas pasang. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengganti baterai LG G5 kapanpun, ditambah lagi baterai yang berkapasitas 2800 mAh ini telah mendukung fitur pengisian daya cepat (Quick Charging).

Dari performa dan kinerja tidak usah diragukan lagi. Selain mengusung prosesor terbaru buatan Qualcomm, LG G5 juga dijejali dengan RAM LPDDR4 berkapasitas 4 GB serta memori internal sebesar 32 GB. Menariknya, pengguna bisa menambah kapasitas penyimpanan data dengan kartu memori eksternal jenis microSD hingga 2 TB.

Sektor kamera merupakan sektor yang menjadi unggulan LG G5. Dimana terdapat dua kamera dibagian belakangnya. Satu dengan lensa standar 78 derajat dan satunya dengan lensa 135 derajat wide angle yang merupakan lensa ponsel cerdas terluas yang ada saat ini. Lensa 135 derajat di LG G5 menawarkan sudut pandang 1,7 kali lebih luas dari smartphone yang ada saat ini. Dengan begitu, pengguna bisa dengan mudah mengambil mode lanskap dengan lebih baik tanpa harus berada jauh dari objek.

LG juga menyematkan aplikasi foto untuk memperindah dan mempermudah penggunanya termasuk efek-efek seperti Pop-out Picture, Film Effect dan Auto Shot. Sedangkan kamera selfie LG G5 memiliki sensor sebesar 8 mega piksel.

Beberapa fitur dan keunggulan LG G5 adalah hadirnya fitur seperti LG 360 VR, LG 360 CAM, Hi-Fi Plus, H3 by B&O PLAY, Low Power Location Estimation (LPLE) Technology dsb.

LG G5 berjalan dengan Android Marshmallow dan mendukung jaringan LTE / 3G / 2G. Konektivitas yang didukungnya diantaranya adalah USB Type-C, NFC, Bluetooth 4.2 dan Wi-Fi 802.11 a, b, g, n, ac.

Fitur dan Spesifikasi LG G5

Fitur dan Spesifikasi LG G5. (lgnewsroom)

Lihat juga disini: harga Samsung Galaxy S7.

LG G5 tersedia dalam empat pilihan warna yaitu, LG G5 warna pink, Titan, Gold dan LG G5 warna silver. Sayang belum diketahui berapa harga LG G5 ini dibanderol.

Inilah Pilihan Warna dan Spesifikasi Lengkap LG G5,


Diterbitkan pada: Selasa, 23 Februari 2016
Rating : 4.56 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Dian merupakan kontributor untuk kategori gadget, smartphone, tablet dan aplikasi.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Inilah Pilihan Warna dan Spesifikasi Lengkap LG G5".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright