Games dan Aplikasi HP

WhatsApp Akan Bercerai Dengan Nokia dan BlackBerry

Kabar kurang baik bagi Anda pengguna setia WhatsApp. Dikabarkan jika salah satu aplikasi chatting terpopuler itu akan “bercerai” dengan smartphone lawas Nokia dan BlackBerry, tak terkecuali BlackBerry terbaru yang telah menggunakan sistem operasi BlackBerry 10.

Selain BlackBerry, WhatsApp juga akan menghentikan dukungannya terhadap ponsel-ponsel Nokia seri 40, Nokia Symbian S60, Windows Phone 7.1 bahkan ponsel cerdas Android yang masih berjalan dengan OS Android 2.1 dan Android 2.2. Rencananya, dukungan WhatsApp untuk semua ponsel dengan sistem operasi tersebut akan berakhir hingga akhir tahun 2016 ini.

Aplikasi WhatsApp

Aplikasi WhatsApp.

Lalu apa alasan WhatsApp menghentikan dukungan terhadap ponsel-ponsel Android lawas, Nokia dan BlackBerry?.

Lihat juga: Tak Punya Kartu Kredit & Debit, WhatsApp Akhirnya Digratiskan.

Menurut keterangan dari WhatsApp, hal itu mereka lakukan karena saat ini pengguna WhatsApp di flatform yang mereka maksud diatas semakin berkurang, terutama pada Nokia dan BlackBerry. Untuk itu, dalam 7 tahun kedepan, perusahaan ingin fokus pada ponsel-ponsel dengan platform OS yang paling banyak digunakan oleh orang-orang diseluruh dunia.

“Saat kami memulainya di tahun 2009, pengguna diperangkat mobile mengalami perubahan bila dibandingkan dengan saat ini. Saat itu, sebanyak 70 persen smartphone yang terjual dipasaran merupakan smartphone Nokia dan BlackBerry. Sementara sekitar 25 persennya merupakan ponsel-ponsel yang berjalan pada platform Android, iOS dan Windows Phone. Namun keadaan sekarang justru berbalik. Dimana Android, iOS dan Windows Phone sudah menguasai 99,5 persen pasar smartphone. Untuk itu, keputusan kami kedepan akan berfokus kepada smartphone yang paling banyak digunakan oleh orang-orang,” ungkap WhatsApp seperti yang dilaporkan oleh phonearena.

Untuk itu, bagi Anda pengguna setia WhatsApp, perusahaan yang telah di akuisisi oleh Facebook ini menyarankan untuk segera melakukan upgrade ke ponsel yang mereka maksud.

Lihat juga disini: Link download dan cara instal aplikasi WhatsApp.

Meski WhatsApp resmi mengungkapkan akan bercerai dengan Nokia dan BlackBerry, namun belum diketahui apakah aplikasi mereka akan dihapus dari toko aplikasi Nokia dan BlackBerry atau hanya sekedar tidak akan mendapatkan update saja.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

WhatsApp Akan Bercerai Dengan Nokia dan BlackBerry,


Diterbitkan pada: Senin, 29 Februari 2016
Rating : 4.50 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "WhatsApp Akan Bercerai Dengan Nokia dan BlackBerry".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright