Games dan Aplikasi HP

Tak Punya Kartu Kredit & Debit, WhatsApp Akhirnya Digratiskan

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting yang cukup populer diberbagai platform mobile. Namun, aplikasi perpesanan ini tidaklah gratis. Pengguna bisa menggunakannya secara free ditahun pertama. Setelah itu, untuk dapat terus menggunakan aplikasi ini, pengguna diwajibkan membayar biaya berlangganan sebesar $0,99 atau jika di konversikan dengan nilai tukar rupiah hari ini sekitar Rp 13.600.

Kini WhatsApp benar-benar di gratiskan tanpa dipungut biaya berlangganan tahunan. Tentu ini menjadi kabar gembira bagi pengguna salah satu aplikasi chatting populer yang telah di akuisisi oleh Facebook tersebut. Nah, apa alasan WhatsApp menggratiskan layanan mereka itu?.

Aplikasi WhatsApp

Aplikasi WhatsApp Kini Di Gratiskan.

Melalui laman blog resmi WhatsApp dijelaskan jika selama beberapa tahun belakangan mereka menilai dengan sistem berlangganan setelah satu tahun, tidak terlalu membawa dampak yang baik bagi perusahaan.

Disamping itu, faktor yang paling penting dihentikannya biaya berlangganan karena kebanyakan pengguna WhatsApp diseluruh dunia tidak memiliki kartu kredit maupun kartu debit untuk melakukan pembayaran berlangganan.

Kabar baiknya, selain menghentikan biaya berlangganan WhatsApp juga meniadakan iklan pihak ketiga didalam aplikasi mereka. Pertanyaannya kemudian, dari mana sumber pendapatan mereka?.

WhatsApp akan bekerjasama dengan organisasi atau perusahaan bisnis yang memungkinkan penggunanya dapat berkomunikasi atau melakukan transaksi langsung kepada pihak-pihak yang dimaksud. Dengan kata lain, pengguna nantinya bisa berkomunikasi misalnya dengan pihak maskapai penerbangan atau misalnya menanyakan mengenai transaksi terakhir mereka kepada pihak Bank.

Lihat juga disini: link download aplikasi WhatsApp untuk Android, iPhone, BlackBerry, PC, ponsel Nokia dan Symbian OS.

Saat ini hampir 1 miliar orang di dunia telah menggunakan aplikasi WhatsApp di ponsel mereka. Mereka bergantung dengan aplikasi ini untuk tetap terhubung dan dapat berkomunikasi dengan rekan dan kerabat mereka. Berbagi foto, bahkan pasien yang melakukan konsultasi dengan dokter pribadi mereka juga banyak menggunakan aplikasi ini. Mereka menilai WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang cepat, dapat di andalkan dan mudah digunakan.

Tak Punya Kartu Kredit & Debit, WhatsApp Akhirnya Digratiskan,


Diterbitkan pada: Kamis, 21 Januari 2016
Rating : 4.22 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Dian merupakan kontributor untuk kategori gadget, smartphone, tablet dan aplikasi.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Tak Punya Kartu Kredit & Debit, WhatsApp Akhirnya Digratiskan".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright