Otomotif

Ini Spesifikasi dan Harga Ferrari GTC4Lusso T di Indonesia

Jeripurba.com – Mobil Sport Ferrari GTC4Lusso T resmi mendarat di Indonesia. Seperti apa tampangnya, interior dan spesifikasi mesin serta berapa harga yang ditawarkan?. Mobil sport ini pertama kali diperkenalkan pada Oktober 2016 di ajang Paris Motor Show 2016. Baru kemudian diboyong ke pasar tanah air dan resmi diperkenalkan dihadapan publik pada Kamis, 17 November 2016.

Uniknya, Ferrari GTC4Lusso T merupakan mobil sport pertama yang dibuat oleh Ferrari dengan kapasitas empat orang (four seater). Perbedaan Ferrari GTC4Lusso T dengan mobil sport Ferrari lainnya adalah dari segi mesin dan fungsinya yang bisa digunakan untuk berkendara sehari-hari. Sehingga cocok untuk mengajak keluarga dan anak-anak.

Gambar Eksterior Ferrari GTC4Lusso T

Gambar Eksterior Ferrari GTC4Lusso T.

Spesifikasi Ferrari GTC4Lusso T

Eksterior.
Sebagai mobil sport yang bisa digunakan sehari-hari, Ferrari GTC4Lusso T tetap mempertahankan konsep mobil GT dengan inovasi dari shooting brake coupe. Namun kini hadir dengan eksterior yang lebih ramping dan dinamis. Memberikan kesan siluet seperti fastback

Gambar Ferrari GTC4Lusso T Warna Biru

Gambar Ferrari GTC4Lusso T Warna Biru.

Gambar Ferrari GTC4Lusso T Belakang Tampak Belakang

Gambar Ferrari GTC4Lusso T Belakang Tampak Belakang.

Bila dibandingkan dengan mobil sport dua penumpang Ferrari lainnya, GTC4Lusso T memiliki bodi yang sedikit lebih bongsor. Panjang Ferrari GTC4Lusso T mencapai 4,922 meter, lebar 1,98 meter dengan tinggi 1,383 meter serta jarak sumbu roda 2,99 meter.

Gambar Ferrari GTC4Lusso T

Gambar Ferrari GTC4Lusso T.

Warna Ferrari GTC4Lusso T yang diperkenalkan di Indonesia adalah warna biru. Belum ada infromasi apakah Ferrari akan menyediakan pilihan warna lainnya.

Interior.
Mobil sport yang memiliki muatan 4 penumpang ini memiliki interior wah ala Ferrari. Ruang kabinnya merupakan perpaduan kemewahan dari GT four-seater dengan gaya khas mobil kuda jingkrak lainnya. Ruangan didalamnya cukup luas dengan bagasi 380 liter.

Gambar Interior Ferrari GTC4Lusso T

Gambar Interior Ferrari GTC4Lusso T.

Beralih ke bagian kemudi, GTC4Lusso T dibekali dengan desain dual cockpit yang unik untuk memberikan pengalaman mengemudi yang terbagi dengan penumpang bagian depan. Sementara untuk media hiburan didalamnya terpasang sistem audio dan video khas mobil sports berupa layar sentuh HD kapasitif berukuran 10,25 inci. Desain kursinya juga terlihat sangat macho berlambang kuda jingkrak diatasnya.

Interior Ferrari GTC4Lusso T

Interior Ferrari GTC4Lusso T.

Mesin.
Adapun spesifikasi Ferrari GTC4Lusso T dibagian mesin, menggunakan mesin V8 turbo. Mesin ini meraih predikat International Engine of The Year pada 2016 dan diklaim sangat cocok digunakan dalam keseharian di wilayah perkotaan Indonesia.

Bagaimana dengan performa mesinnya?. Mesin V8 3.9 liter di Ferrari GTC4Lusso T mampu menghembuskan 601,4 tenaga kuda pada putaran 7.500 rpm. Mesin ini memiliki torsi puncak 760 Nm pada putaran 3.000-5.250rpm.

Spesifikasi Mesin Ferrari GTC4Lusso T

Spesifikasi Mesin Ferrari GTC4Lusso T.

Dengan spesifikasi mesin ini, Ferrari GTC4Lusso T diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam 3,6 detik.

Fitur.
Selain dapat melaju dari 0-100 km/jam dalam 3,6 detik, kontrol dinamis juga telah disesuaikan. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan respon terhadap perintah.

GTC4Lusso T memiliki fitur 4WS (real-wheel steering). Fitur ini terintegarasi dengan side slip control (SSC3). Fungsinya untuk menciptakan respons yang lebih cepat mengembalikan kemudi ketika mobil tengah melewati tikungan.

Pada kecepatan rendah, performa longitudinal GTC4Lusso T juga ditingkatkan. Yaitu dengan Variable Boost Management. Selain itu, respon katup penutup dengan zero turbo lag juga diperkuat. Mobil sport ini juga memiliki akselerasi longitudial yang konsisten karena diantara gigi 3 dan 7 telah dilengkapi dengan variable torque curves (VBM).

 

Harga Ferrari GTC4Lusso T Di Indonesia

Sayangnya, pihak Ferrari Jakarta belum memberikan rilis resmi mengenai harga Ferrari GTC4Lusso T yang akan dipasarkan di Indonesia. “Saya tidak bisa bilang harga karena setiap mobil Ferrari harganya berbeda,” kata Arie Christopher, selaku CEO Ferrari Jakarta kepada wartawan.

harga Ferrari GTC4Lusso T di Indonesia

Gambar Mobil Sport Ferrari GTC4Lusso T.

Sebagai distributor resmi Ferrari di Indonesia, Ferrari Jakarta hanya memberikan sedikit bocoran harga Ferrari GTC4Lusso T. Arie mengungkapkan jika harga GTC4Lusso T lebih mahal dibanding dengan mobil Ferrari sebelumnya, yaitu California T.

Diapun membocorkan jika harga dari mobil Ferrari empat kursi ini tidak jauh beda dari harga Ferrari 488 GTB. Namun ketika ditanya apakah harganya sama dengan yang dipasarkan di Amerika atau Eropa, dia mengatakan harganya di Indonesia akan dibanderol lebih mahal sepertiganya.

Terakhir, dia mengungkapkan bocoran termurah harga Ferrari GTC4Lusso T diatas Rp 500 juta. Namun untuk mengetahui berapa harga pasti dari mobil sport empat penumpang ini, dia berujar harus menunggu tahun depan, dipertengahan 2017.

Gambar-gambar Ferrari GTC4Lusso T : Detik Oto.

Official Video Ferrari GTC4Lusso

Lihat juga disini: harga fortuner 2016.

Di Indonesia sendiri, belum ada pesaing langsung Ferrari GTC4Lusso T. Namun untuk global, mobil ini menjadi pesaing tangguh dari Bentley Continental GT yang juga menggunakan mesin bertipe sama. Nah, bagi Anda yang berniat membeli mobil sport Ferrari terbaru berpenumpang empat orang ini, siapkan dana dari sekarang ya.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Ini Spesifikasi dan Harga Ferrari GTC4Lusso T di Indonesia,


Diterbitkan pada: Jumat, 18 November 2016
Rating : 4.64 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ini Spesifikasi dan Harga Ferrari GTC4Lusso T di Indonesia".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: