Otomotif

Ini Dia Gambar Mobil Ferrari Termahal Di Dunia Saat Ini

Meski tergolong mobil klasik, Ferrari 250 GTO Berlinetta memegang rekor mobil termahal Ferrari yang ada saat ini. Bayangkan saja, harga lelangnya mencapai US$38,1 juta atau jika dirupiahkan dengan kurs dollar Amerika saat ini (Rp. 11.600) harganya mencapai Rp. 445 miliar, fantastis.

Rekor lelang yang dicapai oleh Ferrari 250 GTO Berlinetta ini memecahkan rekor harga lelang sebelumnya yang di kumpulkan oleh mobil klasik tahun 1954, Mercy W 196R F1, yang terjual US$30 juta atau sekitar Rp. 350 miliar.

Mobil balap klasik ini merupakan salah satu dari 39 mobil yang pernah di produksi oleh Ferrari. Dibuat pada tahun 1962, Ferrari 250 GTO Berlinetta pernah turun dalam balapan di Montlhery, Prancis ditahun yang sama. Naasnya, dalam balapan tersebut, mobil ini mengalami kecelakaan dan menewaskan sang pembalap Henri Oreiller.

Gambar Mobil Ferrari 250 GTO

Gambar Mobil Ferrari 250 GTO.

Gambar Mobil Ferrari 250 GTO Berlinetta

Mobil Ferrari Termahal Di Dunia

Mobil Ferrari Termahal Di Dunia.

Mobil Ferrari 250 GTO Berlinetta, Mobil Termahal Saat Ini

Gambar-gambar mobil Ferrari 250 GTO Berlinetta: Michael Fiala – Reuters – DetikFoto.

Setelah mengalami kecelakaan hebat, mobil ini kemudian di bangun dan diperbaiki kembali oleh Ferrari. Mobil yang kini menjadi milik Fabrizio Violati ini akhirnya di lelang oleh Bonham Auctions dan sudah menembus angka lelang senilai US$38,1 juta. Mobil ini mencatatkan diri sebagai mobil termahal Ferrari di dunia saat ini karena nilai eksklusif yang dimilikinya. Sumber: foto.detik.com.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Ini Dia Gambar Mobil Ferrari Termahal Di Dunia Saat Ini,


Diterbitkan pada: Sabtu, 16 Agustus 2014
Rating : 4.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ini Dia Gambar Mobil Ferrari Termahal Di Dunia Saat Ini".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright