Sains

Setelah Telkomsel, Gantian Indosat Dijahili Hacker

Tidak berselang lama setelah website Telkomsel yang beralamat di www.telkomsel.com diretas, salah satu sub domain website Indosat juga dijahili oleh sekelompok hacker. Aksinya mirip, menggunakan teknik deface yaitu mengganti tampilan websitenya.

Bedanya, sekelompok hacker yang meretas situs Indosat tersebut menuliskan identitas mereka yaitu IndoXploit – Sanjungan Jiwa – J1oVal. Apa lagi permasalahannya?. Jika Telkomsel diretas karena tarif internet mereka dianggap mahal, situs Indosat diretas akibat ulahnya sendiri. Mengapa?

Seperti yang diketahui, sesaat setelah website Telkomsel diretas, akun Twitter resmi Indosat yaitu @IM3OoredooJBTK sempat menyindir peretasan yang dialami oleh Telkomsel kemarin, Jum’at (28-04-2017).

Twiter IM3 OoredoO

Cuitan Sindiran Akun Twitter IM3 OoredoO Kepada Telkomsel.

Tidak hanya IM3 Ooredoo, operator selular lainnya @myXL juga menyindir musibah yang dialami oleh Telkomsel tersebut. Seperti ini bunyi kicaunya.

Twitter My XL

Cuitan Sindiran Akun Twitter My XL Kepada Telkomsel.

Bukannya senang, kebanyakan netizen malah membully kicauan IM3 Ooredoo dan my XL tersebut.

Buntutnya, sekelompok hacker kemudian menyerang dan berhasil mendeface sub domain Indosat yang beralamat di arena.indosatooredoo.com.

Baca juga: Inilah Daftar 5 Negara Yang Menjadi Sasaran Hacker.

Website Indosat Kena Deface

Tampilan Website Indosat Setelah Kena Deface.

Hingga siang ini, Sabtu (29 April 2017) sub domain dari website milik Indosat tersebut tidak bisa di akses. Pengunjung di alihkan ke url domain lain. Apakah website operator selular lainnya akan mengalami nasib yang sama, terutama XL ?

Setelah Telkomsel, Gantian Indosat Dijahili Hacker,


Diterbitkan pada: Sabtu, 29 April 2017
Rating : 4.60 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Setelah Telkomsel, Gantian Indosat Dijahili Hacker".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright