Otomotif

Setelah VIAR, Honda Akan Luncurkan Skuter Listrik di Indonesia?

Jeripurba.com – Baru-baru ini pabrikan otomotif lokal VIAR resmi melepas skuter listrik pertama mereka untuk pasar Indonesia. Adalah VIAR Q1, diklaim sebagai skuter listrik pertama ber-STNK dengan harga terjangkau. Sebagai informasi, harga skuter listrik VIAR Q1 dibanderol Rp 16 jutaan. Sepeda motor listrik ini pertamakali dipasarkan dengan sistem online (pre-order) dan mulai dikirim ke konsumen sejak 8 Juni lalu.

Kabar baiknya, pabrikan asal Jepang, Honda, juga akan meramaikan persaingan industri dilini ini. Dua tahun lalu, konsep skuter listrik mereka sudah diperlihatkan kepada publik lewat Honda EV-CUB.

Honda EV-CUB Konsep Sepeda Motor Listrik Honda

Honda EV-CUB Konsep Sepeda Motor Listrik Honda. (world honda)

Tidak lama lagi, konsep Honda EV-CUB ini akan diwujudkan menjadi skuter listrik pertama mereka. Tahun 2018 menjadi tahun bagi Honda untuk memperkenalkan beberapa model baru, termauk juga memulai proyek motor listrik mereka.

Hal itu diungkap oleh Presiden Honda, Takahira Hachigo. Dia menyatakan jika produksi skuter listrik merupakan bagian dari rencana perusahaan. Dimana menurutnya, dua pertiga perusahaan otomotif pada tahun 2030 mendatang akan menjelma menjadi perusahaan hibrida. Jadi, tahun 2018 dinilainya tahun yang tepat untuk mengembangkan dan memproduksi sepeda motor listrik mereka.

Meski secara global konsep ini akan diwujudkan ke arah produksi, PT Astra Honda Motor (AHM), selaku distributor sepeda motor merek Honda di Indonesia nampaknya masih bingung.

Mereka masih melakukan riset untuk memasarkan skuter listrik di pasar Indonesia dan tidak ingin terburu-buru. Bagi AHM, teknologi dan safety masih menjadi prioritas motor Honda di tanah air. Termasuk juga teknologi motor listrik yang menurut mereka harus benar-benar tepat.

Skuter Listrik Honda EV-CUB

Skuter Listrik Honda EV-CUB. (world honda)

Disamping itu, AHM juga menilai penerapan skuter listrik di Indonesia masih harus dikaji. Terutama regulasi dan mengenai tempat khusus pengisian listriknya, demikian seperti dilansir dari laman cnn Indonesia (16/6/2017).

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Setelah VIAR, Honda Akan Luncurkan Skuter Listrik di Indonesia?,


Diterbitkan pada: Jumat, 16 Juni 2017
Rating : 4.38 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Setelah VIAR, Honda Akan Luncurkan Skuter Listrik di Indonesia?".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright