HP Smartphone Terbaru

Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi A1 Android One di Indonesia

Jeripurba.com – Setelah resmi mengumumkan fitur dan spesifikasi, kini Xiaomi mengungkap berapa harga Xiaomi Mi A1. Debut ponsel Android One yang cukup lama dinanti ini rencananya dimulai di India. Kemudian menyusul ke negara-negara Asia lainnya, termasuk di Indonesia.

Jika Xiaomi Mi A1 tiba di tanah air, pertanyaannya kemudian berapa harganya?. Di India, harga Xiaomi Mi A1 dibanderol Rs 14.999 atau sekitar Rp 3,1 juta. Kemungkinan besar, harga tersebut tidak akan berbeda jauh. Ponsel Android One ini dijual dikisaran Rp 3 jutaan.

Spesifikasi Xiaomi Mi A1.

Dengan banderol harga 3 jutaan, spesifikasi Xiaomi Mi A1 terlihat menyasar pasar kelas menengah. Mi A1 bisa dikatakan berbeda dengan tipe Xiaomi lainnya karena menggunakan Android One. Itu artinya, ponsel ini resmi bekerja sama dengan pemilik OS Android, Google.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi A1 Indonesia

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi A1 di Indonesia.

Lihat juga: Spesifikasi, Pilihan Warna dan Harga Xiaomi Mi 6.

Xiaomi Mi A1 memiliki dimensi 155,4 mm x 75,8 mm x 7,3 mm dengan bobot seberat 165 gram. Dari segi desain, Mi A1 sedikit mirip dengan Mi 5X. Ini terlihat dari bentuk bodi sampingnya yang melingkar berbahan logam aluminium.

Layar Mi A1 merupakan layar berteknologi LTPS FHD seluas 5,5 inci, dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dan kedalaman 403 ppi. Layar ini telah dilindungi oleh teknologi Corning Gorilla Glass.

Sektor dapur pacu, Xiaomi Mi A1 menggunakan prosesor buatan Qualcomm dengan chipset Snapdragon 625. Kinerja prosesor ini di tunjang dengan GPU Adreno 506 dan kapasitas RAM sebesar 4 GB. Sedangkan penyimpanan internalnya berkapasitas 64GB. Tersedia juga slot untuk kartu microSD hingga 128GB.

Sedangkan kamera, Xiaomi nampaknya tidak main-main karena Mi A1 sudah menggunakan dual kamera pada kamera utamanya. Masing-masing beresolusi 12 mega piksel. Satu berfungsi sebagai telephoto, satunya lagi memiliki fungsi sebagai wide angle. Dengan fitur ini, kamera Xiaomi Mi A1 diklaim memiliki kemampuan setara dengan kamera DSLR yang mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh dengan warna yang terlihat detail dan natural.

Sementara kamera selfie Mi A1 memiliki resolusi 5 mega piksel dengan fitur seperti selfie timer dan fitur bawaan 36 smart beauty profiles.

Untuk konektivitas, smartphone Android One ini sudah mendukung USB Type-C, Wi-Fi (2.4/5G WiFi / WIFI Direct / WiFi Display), 802.11a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.2/HID serta mendukung jaringan Volte/4G/3G/2G.

Fitur unggulan Xiaomi Mi A1 lainnya adalah sudah mendukung pemindai sidik jari yang terletak di bagian kover belakangnya. Mi A1 juga memiliki fitur audio mumpuni berkat Smart Power Amplifier 10V.

Untuk mensuplai daya, Xiaomi Mi A1 menggunakan baterai berkapasitas 3080 mAh. Pengguna juga akan dimanjakan dengan antarmuka Android Stock, ciri khas dari smartphone-smartphone yang mengusung Android One.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi A1 Android One di Indonesia,


Diterbitkan pada: Minggu, 10 September 2017
Rating : 4.69 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng yang akrab dipanggil Randy ini memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap dunia teknologi. Di Jeripurba.com dia menulis berita untuk kategori Gadget, Hardware, Software dan Aplikasi.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi A1 Android One di Indonesia".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright