Handphone

Inilah Yang Terjadi Saat Xiaomi Mi 5 Di Siksa Secara Brutal

Xiaomi Mi 5 adalah smartphone kelas premium terbaru dari vendor Xiaomi yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu. Sebagai smartphone premium, pastinya perangkat ini tidak hanya dibekali dengan spesifikasi canggih saja didalamnya, namun material luar yang dimiliki Xiaomi Mi 5 juga sangatlah tangguh.

Namun apa yang terjadi jika smartphone Xiaomi Mi 5 disiksa secara brutal dengan digores menggunakan benda-benda tajam seperti pisau hingga dibengkokkan dengan kedua tangan?. Seorang YouTuber bernama JerryRigEverything yang memang suka menjajal ketahanan dari sebuah smartphone, kali ini dia berkesempatan untuk menjajal smartphone premium terbaru produsen asal Tiongkok itu.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi5

Gambar Xiaomi Mi5. (androidauthority)

Lihat juga: Spesifikasi,Warna dan Harga Xiaomi Redmi 3 Pro.

Dalam uji coba yang ia lakukan tersebut, ia menggoreskan pisau pada bagian bodi, casing belakang, hingga layar dari Xiaomi Mi 5. Dan tidak ketinggalan, dalam eksekusi terakhirnya Jerry menjajal ketahanan bodi dari Xiaomi Mi 5 dengan cara membengkokkannya dengan kedua tangan

Dalam tahap pertama, ia mengetes ketahanan pada bagian layar Xiaomi Mi 5 yang sudah dilindungi dengan Corning Gorillla Glass 4.  Dalam uji cobanya, Jerry menggunakan level goresan mulai dari 1  hingga 9.

Saat pengujiannya, Jerry menggunakan sebuah obeng paku lalu digoreskan pada bagian layar dari Xiaomi Mi 5, dan hasilnya smartphone ini hanya bertahan hingga level 7 saja. Kondisi ini masih mirip dengan smartphone premium yang sudah beredar luas dipasaran.

Tahap kedua, Jerry melakukan percobaan pada bagian casing belakang Xiaomi Mi 5 yang juga dilengkapi dengan kaca Corning Gorilla Glass 4. Dalam pengujiannya kali ini Jerry menggunakan Cutter untuk mencoba menggoreskan logo Xiaomi yang ada dibelakangnya, dan ternyata bekas goresan Jerry masih nampak.

Setelah itu Jerry mencoba ketahanan pada bagian kamera Xiaomi Mi 5 dengan mencoba menggoreskannya, dan hasilnya kamera dari Xiaomi Mi 5 aman dari goresan, mirip dengan yang dimiliki oleh Blackberry Priv maupun Sony Xperia Z5.

Dan terakhir, Jerry mencoba ketahanan dari bodi yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 5 dengan cara membengkokkannya. Namun sayang, dalam tes yang terakhir ini dalam waktu singkat saja bodi dari Xiaomi Mi 5 langsung patah. Hal itu mungkin dikarenakan bahan aluminium yang digunakan dalam smartphone ini masih kalah kualitasnya dengan smartphone semacam Samsung dan iPhone 6s, sehingga cukup mudah untuk dipatahkan.

Anda tentunya penasaran dengan tes brutal yang dilakukan ini bukan?. Berikut video YouTube hasil uji ketahanan Xiaomi Mi 5 yang telang diunggahnya itu.

Lihat juga disini : Video Penampakan Ketangguhan BlackBerry Priv Android Saat Dibakar.

Hasil tes dan pengujian ekstrim diatas sekedar memberitahukan jika Xioami Mi 5 ternyata cukup mudah dibengkokkan, bukan untuk dipraktekkan dirumah.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Inilah Yang Terjadi Saat Xiaomi Mi 5 Di Siksa Secara Brutal,


Diterbitkan pada: Kamis, 5 Mei 2016
Rating : 4.50 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng yang akrab dipanggil Randy ini memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap dunia teknologi. Di Jeripurba.com dia menulis berita untuk kategori Gadget, Hardware, Software dan Aplikasi.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Inilah Yang Terjadi Saat Xiaomi Mi 5 Di Siksa Secara Brutal".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: