Otomotif

Berapa Harga Yamaha FZ1 Yang Ditunggangi Oleh “Jokowi”?

Seperti film hollywood, aksi Presiden Jokowi mengendarai moge Yamaha FZ1 warna hitam pada pembukaan Asian Games 2018 menjadi viral. Dalam video berdurasi singkat itu, “Jokowi” digambarkan mengendarai langsung motor Yamaha FZ1 menuju Stadion Gelora Bung Karno.

Berbagai aksi mulai dari freestyle melompati mobil, stoppie digang sempit dan hampir bertabarakan dengan bajai. Hingga di penghujung cerita.Tiba di Stadion Gelora Bung Karno tepat waktu dan disambut meriah oleh seluruh orang yang hadir disana.

Tentu saja Jokowi tidak sendiri melakukan aksi ini. Beliau dibantu seorang stuntman asal negeri gajah putih Thailand. Adalah Suddum So yang bernama lengkap Withithep Komolhiran.

Suddum So Jadi Stuntman Jokowi

Suddum So (Tengah) Jadi Stuntman Jokowi (instagram).

Melalui akun Instagramnya di @saddum, tertanggal 3 Agustus 2018, dia memperlihatkan sedang mengendarai motor yang dikaitkan dengan tali.

Aksi Stuntman Pengganti Jokowi

Aksi Stuntman Pengganti Jokowi (instagram).

Lihat : Ini Alasan Yamaha RX King Reborn Tidak Akan Diproduksi Lagi.

Yamaha FZ1 sendiri merupakan motor yang memang khusus digunakan unit pengawalan bermotor Paspampres. Moge ini belum diproduksi dan masih di import untuk pasar Indonesia. Nah, seperti apa spesifikasi dan berapa harganya?.

Spek Yamaha FZ1.

Sebagai informasi, Yamaha FZ1 sudah digunakan oleh unit pengawalan bermotor Paspampres sejak tahun 2010, tepatnya pada zaman pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sedangkan Yamaha FZ1 yang dipakai oleh “Jokowi” merupakan generasi kedua. Moge ini di produksi pada tahun 2006. Lalu mengapa motor ini dipilih dan digunakan oleh unit pengawalan bermotor Paspampres?.

Ternyata tidak sembarangan, moge ini memiliki mesin injeksi DOHC empat silinder segaris dengan kapasitas 998 cc. Yamaha FZ1 diklaim mampu menghembuskan tenaga hingga 149,9 dk dengan torsi 106 Nm.

Dengan power tersebut, Yamaha FZ1 dapat mengkonsumsi bahan bakar 6,72 liter per 100 km atau jika di rata-rata sebesar 14,9 kpl.

Spesifikasi Yamaha FZ1

Spesifikasi Yamaha FZ1 2006 (Yamaha Global).

Sementara dari segi desain, FZ1 mengadopsi naked bike streetfighter, terlihat garang dan sangar. Bagian kaki-kakinya tampak kokoh mengadopsi suspensi upside down. Ditambah dengan kaliper radial dan cakram ganda dibagian ban depannya. Apalagi dikendari oleh “Jokowi” dengan setelan serba hitam. Kian menambah kesan garang dan bertenaga.

Lihat juga : Pilihan Warna dan Harga Yamaha Lexi 125 Sang Penantang Honda Vario 125.

Lalu berapa sebenarnya harga Yamaha FZ1 yang di pakai oleh “Jokowi” pada pembukaan Asean Games 2018 lalu?.

Harga Yamaha FZ1

Harga Yamaha FZ1 Dibanderol Rp 136 Jutaan (Yamaha Global).

Moge dengan transmisi manual 6 percepatan ini dijual dengan harga $10.290 atau jika di konversikan ke rupiah saat ini sekitar Rp 136 jutaan.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Berapa Harga Yamaha FZ1 Yang Ditunggangi Oleh “Jokowi”?,


Diterbitkan pada: Minggu, 19 Agustus 2018
Rating : 4.60 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright